Iklan dempo dalam berita

Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024, Jadwalnya Ada di Sini

Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024, Jadwalnya Ada di Sini

Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024, Jadwalnya Ada di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah melakukan rangkaian tahap rekrutmen mitra statistik  BPS 2024, peserta akan segera mengetahui nama-nama yang lulus. Kendati begitu, Anda juga perlu mengetahui cara cek dan jadwal pengumuman hasil seleksi tersebut.

Hasil pengumuman rekrutmen mitra statistik BPS 2024 dilakukan secara online.

Jika tidak ada perubahan, pengumuman hasil seleksi rekrutmen mitra statistik BPS 2024 akan diumumkan pada pertengahan bulan ini. Tepatnya pada 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Gali Keajaiban dan Nilai Sejarah Koin Kuno Tertua di Dunia

Nah, bagi Anda yang telah melaksanakan seleksi akhir atau tes wawancara, berikut ini cara cek pengumaman hasil rekrutmen mitra statistik BPS 2024.

Cara Cek Pengumumam Mitra Statistik BPS 2024

1. Calon mitra BPS dapat melihat pengumuman hasil rekrutmen melalui menu "Status Pendaftaran" di laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS.
Jadi, pengumuman tersebut dapat diakses pada tanggal 15 Desember 2023. Itu artinya, jika belum tanggal tersebut, Anda tidak bisa melihat hasil pengumuman tersebut.

2. Kemudian, bagi calon mitra BPS yang dinyatakan "Diterima", maka akan dimasukkan ke dalam database mitra statistik BPS 2024 sesuai Kota/Kabupaten yang didaftarkan.

BACA JUGA:Tidak hanya Membuat Masakan Tambah Sedap, Begini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan

3. Selanjutnya, mitra statistik yang terdaftar di database akan dipilih menjadi petugas lapangan atau pengolahan data untuk kegiatan statistik di tahun 2024 sesuai kebijakan BPS Kota/Kabupaten masing-masing.

Hanya saja,  jadwal di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Sebab, setiap daerah memiliki jadwal yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan Anda selalu mengecek jadwal terkini dari laman resmi BPS daerah masing-masing.

BACA JUGA:Cegah DBD, Kodim 0425 Seluma Giatkan Gotong Royong
Kegiatan Mitra Statistik BPS 2024

Mitra statistik BPS 2024 akan bertugas selama kegiatan statistik berlangsung. Adapun kegiatan statistik yang akan dilaksanakan oleh BPS pada tahun 2024 di antaranya yaitu:

1. Sensus Penduduk 2024
2. Sensus Pertanian 2024
3. Sensus Ekonomi 2024
4. Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS)
5. Survei Harga Perdagangan Besar dan Eceran (SHPSE)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: