Iklan RBTV Dalam Berita

Nokia C3 Edisi Android, Kental dengan Sentuhan Klasik dan Jeroan Unik

Nokia C3 Edisi Android, Kental dengan Sentuhan Klasik dan Jeroan Unik

Harga dan spek nokia C3 edisi android--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif merek Nokia memboyong ponsel Nokia C3 ke pasar gawai Tanah Air. Ponsel ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya untuk smartphone entry-level.

Untuk harga, HMD Global menghadirkan harga terjangkau yang diyakini dapat menarik pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone.

"Kami memahami bahwa selama masa pandemi ini banyak dari konsumen yang mulai banyak menggunakan ponsel lagi. Oleh sebab itu, kami menghadirkan Nokia C3 yang sesuai dengan tren saat ini," kata Country GM Indonesia HMD Global Karel Holub.

BACA JUGA:10 Jajanan Pasar Tradisional Berikut Semuanya Berbahan Dasar dari Singkong Alias Ubi

Layar ponsel ini lebih besar dengan ukuran 6 inci, dibanding Nokia C2 yang punya layar 5,7 inci. Meski demikian, resolusi dan rasio layarnya masih sama, yakni HD Plus dengan rasio 18:9. Peningkatan juga berasal dari sektor kamera belakang, meski jumlahnya sama-sama satu.

Nokia C3 kini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 MP (f/2.0), meningkat dari 5 MP (f/2.2) di Nokia C2. Kendati demikian, kamera depan ponsel teranyar masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni beresolusi 5 MP (f/2.4). Hardware Nokia C3 juga turut ditingkatkan.

Ponsel tersebut kini ditenagai chip dengan CPU octa-core berkecepatan 1,6 GHz, alih-alih CPU quad-core 1,4 GHz seperti pendahulunya. Begitu pula kapasitas RAM ponsel tersebut, yakni 2 GB, naik dua kali lipat dari 1 GB di Nokia C2.

BACA JUGA:HP Nokia 5.4, Produk HMD Global yang di Klaim Ampuh LIndungi Data Pengguna, Begini Spesifikasinya

Namun, kapasitas media penyimpanannya masih sama, yakni 16 GB, dan bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB. Baterai berkapasitas 3.040 mAh yang bisa dilepas (removable), sistem operasi Android 10, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, dan sensor fingerprint konvensional yang terletak di punggung ponsel.

Perbedaan dengan Nokia C2

Selain dari peningkatan itu, spesifikasi Nokia C2 edisi kedua ini justru lebih rendah dari pendahulunya. Misalnya dari sisi layar yang kini memiliki bentang 5,7 inci (480 x 960 piksel) dan rasio aspek 18:9. Resolusi layarnya turun dari pendahulunya yang menawarkan layar 720 x 1.440 piksel.

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

Tak hanya itu, kamera selfie-nya juga memiliki resolusi rendah dibanding Nokia C2 pertama. Kamera depan Nokia C2 edisi kedua memiliki resolusi 2 MP, turun dari sebelumnya 5 MP. Namun demikian, kamera ponsel ini masih didukung dengan lampu LED Flash.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kartu SIM ganda, jack audio 3,5 mm dan berjalan dengan sistem operasi Android 11 Go Edition. Selain itu, HMD Global juga menyematkan teknologi Face Unlock dan sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci ponsel. Nokia C2 edisi kedua hadir dalam dua warna, yaitu Dark Blue dan Warm Grey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: