Iklan dempo dalam berita

Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

Pilihan jurusan Bahasa Korea terbaik di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada era globalisasi seperti saat ini, Bahasa Korea telah menjadi salah satu bahasa yang paling diminati oleh banyak orang. Minat ini tidak hanya berlaku di Korea Selatan, tapi juga di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Dampak besar yang dibawa oleh Korea ini sering disebut hallyu wave atau Korean wave yang melanda seluruh dunia. Termasuk masyarakat Indonesia. Hal ini berpengaruh pada bertambahnya calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke jurusan bahasa Korea. Namun sayangnya hanya sedikit universitas yang menyediakan jurusan bahasa Korea ini.

Meskipun sedikit, namun ada beberapa universitas yang menawarkan jurusan bahasa Korea terbaik di Indonesia untuk membantu para mahasiswa mempelajari bahasa ini dengan baik. 

BACA JUGA:Beasiswa LPDP S2 Segera Dibuka, Ini Jadwal dan Syarat Mendaftarnya

Selain belajar tentang bahasa, dalam jurusan bahasa Korea kamu juga akan belajar tentang kultur dari negeri gingseng ini. Lalu universitas mana saja yang menjadi jurusan bahasa korea terbaik? Dalam artikel ini kita akan membahas universitas dengan jurusan bahasa Korea terbaik.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta

Universitas pertama dengan jurusan sastra Korea adalah Universitas Gadjah Mada atau sering juga disebut UGM. Pada awalnya, UGM hanya menyediakan program studi diploma 3 bahasa Korea. Namun, pada tahun 2008, UGM telah membuka program studi S1 dengan jurusan bahasa dan kebudayaan Korea yang lebih berfokus pada bidang ilmu bahasa dan penggunaannya dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Selain itu, program studi ini juga meliputi pengajaran bahasa Korea, penelitian budaya, dan studi linguistik. UGM memiliki dosen-dosen terlatih yang berkompeten dalam pengajaran bahasa Korea, serta memiliki kerjasama dengan universitas di Korea selatan untuk pertukaran pelajar.

BACA JUGA:Buat Kamu Pencinta Drakor, Begini Tips Nonton Biar Gak Pusing Lagi dengan Subtitle

Selain itu, jurusan S1 bahasa dan kebudayaan Korea ini sudah menyandang akreditasi A. Sehingga membuat jurusan tersebut menjadi primadona bagi setiap orang yang ingin masuk ke jurusan bahasa Korea dari seluruh Indonesia. Kalau kamu tertarik ingin masuk jurusan bahasa dan kebudayaan Korea di UGM ini, kamu harus mempersiapkan dirimu sejak dini, agar kamu mampu bersaing dengan peserta lainya yang ingin mengambil jurusan yang sama. 

Jurusan ini menerima mahasiswa baru dari beberapa jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan ujian mandiri. 

2. Universitas Indonesia (UI), Jakarta

Selain UGM, universitas dengan jurusan bahasa Korea terbaik adalah universitas Indonesia atau UI. Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan juga memiliki jurusan bahasa Korea yang berkualitas. 

Jurusan bahasa dan sastra Korea di UI menawarkan beragam program studi dalam bahasa Korea, sastra, budaya, sejarah, dan linguistik. UI memiliki fasilitas lengkap, termasuk perpustakaan yang menyediakan sumber daya baik dalam bentuk buku maupun terjemahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: