Iklan dempo dalam berita

Lulus Mitra Statistik BPS 2024 Langsung Bertugas dan Dapat Gaji Bulanan, Ini Kententuan yang Berlaku

Lulus Mitra Statistik BPS 2024 Langsung Bertugas dan Dapat Gaji Bulanan, Ini Kententuan yang Berlaku

Lulus Mitra Statistik BPS 2024 Langsung Bertugas dan Dapat Gaji Bulanan, Ini Kententuan yang Berlaku--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mitra statistik adalah individu yang direkrut BPS pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei. Namun, seperti apa ketentuan setelah lulus?

Nah, mungkin sebagian dari kita akan bertanya-tanya seperti apa kententuan jika dinyatakan lulus.

Sebagaimana diketahui, saat ini masing-masing Kabupaten/Kota sedang melaksanakan seleksi akhir atau tes wawancara. Tentunya setiap daerah memiliki jadwal yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Nokia Kembali Membangun Harapan Melalui Nokia N73 5G, Begini Spesifikasinya

Jadi, usai lulus seluruh rangkain tes, para calon mitra satistik BPS akan menjadi tenaga kontrak. Hanya saja mereka belum tentu langsung bekerja atau bertugas dikarenakan sejumlah hal, di antaranya:

1. Pertama, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, akan masuk pada Database Mitra yang berpeluang menjadi petugas, baik lapangan maupun pengolahan.

2. Kemudian, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, Tidak Selalu Dilibatkan dalam kegiatan sensus/survei BPS, namun akan dilakukan seleksi kembali sesuai dengan kebutuhan sensus/survei terkait.

BACA JUGA:Penetapan Hasil Seleksi Oleh Timsel, Ini Link Pengumuman Hasil Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa 2023

Lalu, bagaimana dengan ketentuan gajinya?

Sebagaimana diketahui, mitra statistik adalah tenaga kontrak. Hanya saja, mitra statistik BPS bukan tenaga honorer dan dibayarkan berdasarkan beban tugas yang telah selesai dikerjakan.

Akan tetapi, untuk kegiatan statistik tertentu, mitra statistik akan dibayarkan berdasarkan kontrak dengan waktu dan besaran yang ditetapkan.

Jadi, aturan masa kontrak atau masa kerja mitra statistik BPS 2024 akan berlangsung selama 1 tahun pada 2024.

BACA JUGA:Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik
Nantinya, pada saat pelatihan atau setelah selesai, mitra akan menandatangani surat perjanjian kerja (SPK). Dalam SPK tercantum berbagai hal untuk menjamin kepastian hukum bagi BPS dan Mitra termasuk besarnya honor yang akan diterima.

Berbicara soal gaji, mitra statistik BPS 2024 mampu memberikan gaji yang kompetitif. Sekarang ini, memang masih belum didapatkan informasi detail dan pasti mengenai berapa besaran gaji mitra statistik BPS 2024.
Akan tetapi, dari sejumlah sumber menyebut bahwa mitra BPS akan menerima gaji bulanan selama bekerja berkisar Rp3,2 juta. Dan kemungkinan besaran gaji mitra statistik BPS ini berbeda-beda untuk setiap BPS Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: