Iklan dempo dalam berita

Siswi SD Muntah lalu Meninggal Dunia, Keterangan Keluarga Sebelum Meninggal Minum Teh Kemasan

Siswi SD Muntah lalu Meninggal Dunia, Keterangan Keluarga Sebelum Meninggal Minum Teh Kemasan

Siswi SD meninggal dunia usai merasa mual dan pusing--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Seorang siswi kelas IV SDN 85 Seluma meninggal dunia. Belum diketahui penyebab pastinya. Namun keterangan keluarga, sebelumnya anak ini minum teh kemasan. 

Bocah SD ini bernama Aqilah Putri (9), putri ketiga dari 5 bersaudara buah hati dari Aan dan Teten Maryati, warga Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo, Seluma.

BACA JUGA:Hadang Gempuran HP Nokia, Xiaomi Luncurkan HP Poco X6 Pro Dengan Kualitas Video Resolusi 4K

Diceritakan kakek almarhum Bahrin (60), kronologis kejadian bermula ketika korban bersama temannya bernama Seren (7) membeli teh kemasan di salah satu warung di ujung desa, pada Senin sore (4/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sepulang bermain usai meminum teh kemasan, Aqilah merasa pusing dan muntah-muntah, sedangkan rekannya tidak mengalami apa-apa. 

Kemudian Aqilah dibawa ke Bidan Desa. Lantaran keterbatasan alat di Bidan Desa, kemudian Aqilah dirujuk ke Puskesmas Masmambang pada Senin malamnya sekitar 21.00 WIB.

"Sepulang main sama temannya, dia langsung tidur pas bangun mengaku pusing mual-mual, kami tanyakan ke teman sebelah rumah ini tadi minum teh kemasan," terang Bahrain.

BACA JUGA:Seperempat Penduduk Dunia Pakai Bahasa Ini, Begini Cara Belajar Bahasa Mandarin Dengan Cepat

Lanjutnya, meski sempat mendapatkan tindakan medis namun nyawa cucunya tidak dapat selamatkan lagi.

Sementara itu, Kades Pasar Talo Yusran pasca kejadian langsung memerintahkan Sekdes dan Kasi Kesranya untuk mengecek minuman kemasan yang dijual di salah satu warung diujung desa untuk memastikan tanggal kadaluarsanya.

"Setelah mendengar ceritanya teman almarhumah, perangkat desa saya langsung mengecek teh kemasan yang di warung tempat almarhumah membeli untuk memastikan sudah kadaluarsa atau belum," ucap Yusran.

BACA JUGA:Mahasiswa hingga Alumni Merapat, Ini Syarat Pendaftaran Relawan KIP 2024, Buruan Daftar

Almarhumah Aqila Putri usai dilakukan fardhu kifayah, akhirnya dimakamkan di TPU Desa Pasar Talo, pada Selasa pagi (5/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: