Iklan dempo dalam berita

Ingin Mendapatkan KIP Kuliah 2024, Ini Prosedur Pendaftaran Jalur Mandiri

Ingin Mendapatkan KIP Kuliah 2024, Ini Prosedur Pendaftaran Jalur Mandiri

Kesempatan mendapatkan KIP Kuliah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendaftaran KIP Kuliah 2024 akan segera dibuka. Namun, tak sedikit pula yang mendaftar melalui jalur mandiri. 

Namun, bagi Anda yang ingin mendaftar melalui jalur seleksi mandiri, tidak perlu khawatir. Sebab, KIP Kuliah juga tersedia untuk jalur tersebut. 

KIP Kuliah adalah salah satu program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk  membantu para peserta didik yang memiliki kemampuan di bidang akademik, tetapi mempunyai keterbasan dalam ekonomi.

BACA JUGA:PT Metrodata Electronics Buka Lowongan Kerja dengan Posisi LAN Technician, Lulusan Teknik Mari Daftar

Jadi, pendaftar melalui jalur seleksi mandiri akan mendapatkan manfaat pembiayaan penuh seperti pada jalur lainnya.

Persyaratan Umum Jalur Mandiri KIP

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipenuhi oleh calon penerima jalur mandiri KIP Kuliah:

- Calon penerima KIP Kuliah merupakan seorang siswa atau siswi SMA/MA/SMK atau sederajat yang akan lulus pada tahun ini atau pun yang telah lulus maksimal 2 tahun yang lalu

- Calon penerima KIP Kuliah memiliki prestasi dan potensi akademik yang bagus namun terkendala oleh keterbatasan ekonomi yang bisa dibuktikan dengan dokumen resmi

BACA JUGA:Siswi SD Muntah lalu Meninggal Dunia, Keterangan Keluarga Sebelum Meninggal Minum Teh Kemasan

- Penerima telah resmi lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru dan memang diterima di Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Negeri dengan prodi yang telah terakreditasi A atau B, bisa saja dengan berbagai pertimbangan dengan Prodi tertentu yang terakreditasi C.

Persyaratan Khusus Jalur Mandiri KIP

Nah, untuk persyaratan jalur mandiri KIP yakni sebagai berikut. Jadi, keterbatasan ekonomi memang menjadi salah satu mutlak dari syarat penerima KIP Kuliah. Namun, status tersebut harus dibuktikan dengan berbagai syarat seperti di bawah ini:

- Calon penerima KIP Kuliah memang sudah termasuk dalam individu yang menerima KIP atau Kartu Indonesia Pintar di jenjang pendidikan sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: