Iklan dempo dalam berita

Elang Jupi dan Elang Wetan Terkam 2 Spesialis Curnak

Elang Jupi dan Elang Wetan Terkam 2 Spesialis Curnak

Dua pelaku curnak dibekuk--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Hanya berselang enam jam pasca kejadian pencurian ternak di kawasan Kabawetan Kepahiang, kolaborasi tim Elang Jupi dan Elang Wetan Satreskrim Polres Kepahiang berhasil menghentikan pelarian bandit spesialis pencurian ternak yang sejak beberapa waktu lalu menghebohkan warga Kepahiang. 

Pelaku bernisinisial Tn dan Md tersebut berhasil diamankan, setelah tim Elang Jupi melakukan penyelidikan mendeteksi pelaku pencurian kerbau milik warga Desa Sukasari kecamatan Kabawetan. 

BACA JUGA:Mobil di Atas 1.400 CC Dilarang Gunakan BBM Pertalite, Ini Daftar Terbarunya

Kasat Reskrim melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang, Ipda Fredo Ramos menerangkan, kedua pelaku berhasil diamankan di tempat terpisah dalam pelariannya pasca melakukan pencurian ke Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng, Proyeksi Ekspor Cakang Sawit Bengkulu ke Jepang Ratusan Miliar

"Pelaku Tn diamankan di kediamannya di Desa Sukasari. Sedangkan pelaku Md diamankan di sebuah rumah di Desa Air Rusa, saat melarikan diri dari kejaran tim Elang Jupi," terang Ipda Fredo Ramos, Kamis (19/1). 

Ditambahkan Ipda Fredo Ramos, dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku mempunyai peran yang berbeda, setelah sebelumnya merencanakan aksi pencurian. Tn bertugas mengamati situasi, sedangkan pelaku Md bertugas sebagai eksekusi mencuri ternak. 

BACA JUGA:UMKM Disiapkan Pinjaman KUR Rp 36,5 triliun, Ini Sektor yang Diprioritaskan

"Sebelumnya keduanya telah merencanakan aksi pencuriannya, yang satu bertugas mengintai situasi sembari pelaku Md melancarkan aksinya," kata Ipda Fredo Ramos. 

BACA JUGA:CEPAT CAIR dan Bunga Rendah, Ini 3 Pinjaman Online Terdaftar OJK, Cek Simulasi, Limit dan Jumlah Pinjaman

Sebelumnya, warga Desa Sukasari dihebohkan dengan hilangnya seekor kerbau peliharaan warga desa dengan merusak kandang. 

BACA JUGA:Cicilan Hanya Rp 30.600, Pinjam KUR Pegadaian Disiapkan Dana Miliaran, Cek Ketentuan dan Syaratnya

"Dan setelah dilakukan pencarian dibantu warga desa, kerbau yang dicuri oleh kedua orang ini disembunyikan di kawasan air terjun Sengkuang Desa Sukasari yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi kandang," pungkas Fredo. (Nico Relius)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: