Iklan dempo dalam berita

Ga Hanya Bergenre Romantis, Ternyata Ada Juga 7 Drama Korea Terbaik yang Bergenre Horor

Ga Hanya Bergenre Romantis, Ternyata Ada Juga 7 Drama Korea Terbaik yang Bergenre Horor

Selain terkenal bergenre romantis, drama korea juga menyuguhkan genre horor yang ratingnya tinggi--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Drama Korea sering dikemas menjadi kisah yang menarik dan unik untuk ditonton. Salah satunya adalah drama Korea yang mengisahkan tentang rubah ekor sembilan. Gumiho atau siluman rubah berekor sembilan adalah makhluk mitologi di Korea Selatan. Konon, urban legend ini memakan hati manusia untuk bertahan hidup. Akan tetapi ada juga yang mengatakan kalau gumiho mendapatkan sumber kekuatan mereka dari manik-manik marmer.

BACA JUGA:Punya Tema Persahabatan, 8 Rekomendasi Drama Korea Ini Cocok Untuk Tontonan Remaja dan Pelajar

Meski terkesan menyeramkan, karakter gumiho seringkali muncul dalam budaya pop Korea, salah satunya drama Korea (drakor). Drama Korea tentang gumiho ini memang banyak diminati karena gumiho merupakan makhluk mitos yang terkenal di Korea Selatan. Dalam mitos Korea, gumiho biasanya digambarkan sebagai penggoda berparas menawan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Untuk Keluarga, Bunda Bisa Nonton Bareng Panda

Mulai dari drama genre romantis hingga misteri, gumiho modern hingga era Joseon. Berikut rekomendasi drakor yang mengangkat kisah siluman ini:

1. My Girlfriend is a Gumiho

Drama Korea yang tayang ditahun 2010 ini merupakan drama yang paling populer pada masanya. Dibintangi oleh bintang papan atas seperti Lee Seung Gi dan Shin Min Ah.

Mengisahkan tentang siluman rubah ekor sembilan (gumiho) yang menjalin persahabatan dengan seorang cowok. Persahabatan tersebut lama-lama membuat keduanya saling jatuh cinta

Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) seorang mahasiswa biasa yang bercita-cita jadi bintang film laga. Suatu hari ia tak sengaja melepaskan seekor gumiho (siluman rubah berekor sembilan, populer dalam legenda Korea). Gumiho (diperankan Shin Min Ah) yang lama terkurung dalam lukisan Nenek Samshin ini pun menghirup udara bebas.

BACA JUGA:Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

2. My Roommate is a Gumiho

Drama My Roommate is a Gumiho menceritakan tentang seorang gumiho jantan yang berusia 999 tahun, bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Woo Yeo memiliki keinginan untuk menjadi manusia seutuhnya.

Agar keinginannya bisa terwujud, Woo Yeo harus mengumpulkan energi manusia melalui manik rubah merahnya sampai berubah menjadi biru. Namun, secara tidak sengaja manik-maniknya itu ditelan oleh Lee Dam (Hyeri). Akhinya keduanya sepakat untuk tinggal bersama dalam beberapa waktu dan malah saling jatuh cinta.

3. Tale of the Nine Tailed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: