Iklan dempo dalam berita

7 Universitas Berikut Ini Direkomendasikan Punya Fakultas dan Jurusan Bahasa Asing Terbaik

7 Universitas Berikut Ini Direkomendasikan Punya Fakultas dan Jurusan Bahasa Asing Terbaik

7 rekomendasi universitas dengan jurusan Bahasa asing terbaik yang ada di indonesia--foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memilih universitas dengan program studi pilihan merupakan impian setiap orang, terutama jika anda tertarik dengan Bahasa asing. Bahasa asing yang kuat dapat menjadi penentu bagi mahasiswa yang ingin memperluas wawasan mereka dan mendapatkan perspektif secara global.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa universitas yang menawarkan pada anda jurusan Bahasa asing yang dapat anda pertimbangkan sebagai jurusan Impian anda. Lalu universitas mana saja yang memiliki jurusan Bahasa asing terbaik di Indonesia? Pada artikel ini, kita akan menelusuri beberapa universitas ternama di Indonesia yang menawarkan program studi asing luar biasa dalam berbagai disiplin ilmu.

BACA JUGA:Universitas Dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia, Cocok Untuk Calon Guru

Universitas-universitas ini tidak hanya menyediakan pendidikan berkualitas tetapi juga membuka pintu terhadap peluang internasional yang menarik.

 1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia, yang terletak di ibu kota Jakarta, terkenal dengan jaringan universitas dengan mitra yang luas di seluruh dunia. UI menawarkan berbagai program studi luar negeri dan kesempatan pertukaran mahasiswanya. Universitas ini juga telah menjalin hubungan yang kuat dengan universitas-universitas di Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Australia, memberikan mahasiswa kesempatan untuk merasakan lingkungan akademik dan budaya yang berbeda.

Jurusan bahasa asing di UI berada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Di sini terdapat berbagai jurusan bahasa asing, seperti Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Belanda, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Sastra Perancis bahkan Sastra Slavia. 

BACA JUGA:7 Universitas Ini Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berdasarkan Hasil Edurank, ITB Masih Terbaik

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada yang berlokasi di Yogyakarta menawarkan beragam program studi Bahasa asing yang dapat anda pertimbangkan. UGM telah menjalin kerja sama dengan universitas-universitas bergengsi di dunia, termasuk Amerika Serikat, Eropa, dan negara tetangga di Asia. Anda dapat berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar, kolaborasi penelitian, atau program gelar bersama. Universitas juga menawarkan beasiswa untuk mendukung anda ke jenjang internasional.

Jurusan Bahasa asing ini dapat anda jumpai di fakultas Ilmu Budaya UGM yang menaungi beberapa jurusan bahasa asing, seperti Bahasa dan Kebudayaan Korea, Sastra Arab, Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra Perancis. 

BACA JUGA:Jurusan Kedokteran Terbaik, Ini Rekomendasi Universitas yang Punya Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

3. Universitas Diponegoro

selain UI dan UGM, UNDIP juga memiliki jurusan Bahasa asing yang dapat anda pertimbangkan. UNDIP terkenal dengan jurusan Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Jurusan bahasa asing lain di Fakultas Ilmu Budaya UNDIP adalah Sastra Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: