Iklan RBTV Dalam Berita

Muka Berjerawat Tapi Takut Dengan Bahan Kimia? 10 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Alami Atasi Jerawat

Muka Berjerawat Tapi Takut Dengan Bahan Kimia? 10 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Alami Atasi Jerawat

Bahan herbal untuk atasi jerawat yang meradang--foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jerawat merupakan permasalan yang tidak pernah ada habisnya, menjadi salah satu masalah kulit yang lumrah dialami individu. Kemunculan jerawat di wajah tentu sangat mengganggu, bahkan bisa mengurangi percaya diri seseorang. Kebanyakan orang merasa risih bahkan cemas akibat munculnya jerawat di permukaan kulit, khususnya di bagian wajah.

BACA JUGA:Selain Untuk Bumbu, Kunyit Sebagai Zat Anti Peradangan Bisa untuk Menyembuhkan Jerawat, Begini Cara Olahnya

Banyak produk kecantikan yang dapat mengobati jerawat. Namun, tidak jarang  produk kecantikan yang mengandung bahan kimia memiliki efek samping yang bisa berbahaya, terutama saat kulit tidak cocok dengan kandungan produk tersebut.

Jika dirasa berbahaya dan kurang aman untuk kulit, maka bisa mencoba untuk beralih dengan menggunakan bahan- bahan alami saja seperti tumbuhan. Beberapa tumbuhan memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antiseptik. Hal itu bisa membantu mengurangi bakteri dan peradangan penyebab jerawat, serta menyembuhkan noda bekas jerawat.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Coba Beli 10 Merek Obat Digigit Tawon yang Dijual Apotek yang Ampuh

Berikut tumbuhan yang bisa dicoba untuk menyembuhkan jerawat  secara alami:

1. Bawang putih

Seperti yang diketahui, bawang putih memiliki banyak manfaat selain menjadi bumbu utama dalam masakan,bawang putih juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit.

Caranya, haluskan atau potong beberapa siung bawang putih lalu tempelkan langsung pada wajah. Bisa juga dengan mencampurkan bawang putih dengan yoghurt, lidah buaya, atau cukup dengan air untuk kemudian diaplikasikan pada kulit wajah yang mengalami masalah jerawat.

2. Lidah buaya

Lidah Buaya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membuat tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut.

Oleskan ekstrak gel lidah buaya murni dari daun yang baru dipotong dan di area jerawat untuk mengurangi munculnya bekas jerawat. Lidah buaya dapat dikombinasikan dengan lemon dan madu. Selain itu, minum jus lidah buaya di pagi hari juga bisa menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Selain Mempercantik Rumah Anda, Beberapa Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Obat Herbal Bermanfaat Bagi Kesehatan

3. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: