Iklan dempo dalam berita

Ini Cara Meracik Beras untuk Masker Wajah, Bikin Wajah Sehat Alami

Ini Cara Meracik Beras untuk Masker Wajah, Bikin Wajah Sehat Alami

Cara membuat masker wajah dari beras--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beras merupakan bahan makanan pokok utama mayoritas masyarakat Indonesia. Beras menjadi sumber karbohidrat yang juga mengandung nutrisi lain yang baik bagi tubuh, seperti niacin, vitamin D, kalsium, serat, besi, dan riboflavin.

Selain menjadi bahan pokok utama makanan sehari- hari, beras juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.

BACA JUGA:Dialog Dengan Mahasiswa, Seperti Ini Janji Anies Baswedan untuk Guru

Di dunia kecantikan, beras sudah sejak lama digunakan sebagai bahan untuk memelihara kecantikan kulit. Manfaat masker beras yang dapat memberikan efek cerah, halus, dan meredakan jerawat. Masker beras juga diyakini mampu meningkatkan produksi kolagen, menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari sinar UV.

Berikut cara mengolah beras untuk kecantikan :

1. Mencuci wajah dengan air rebusan beras

Tidak hanya beras yang diolah menjadi masker untuk mencerahkan wajah, namun air rebusan beras atau air tajin juga bisa dimanfaatkan sebagai toner alami wajah.

Air rebusan beras mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin dan mineral, serta antioksidan yang baik untuk mencegah dan membantu mengatasi keriput di kulit dan menghilangkan flek hitam akibat penuaan. Selain itu, air rebusan beras juga baik untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:Lulus Seleksi PPPK 2023? Siap-siap Mengisi DRH NI, Ini Panduannya

Cara menggunakan air rebusan beras untuk memutihkan dan membersihkan kulit cukup mudah, cuci beras lalu ambil airnya, kemudian rebus selama kurang lebih 10 menit, diamkan air beras yang direbus hingga dingin, kemudian bilaskan ke wajah.

2. Mencuci wajah dengan air rendaman beras

Rutin mencuci wajah dengan air beras juga dapat memutihkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit wajah yang rusak.

Caranya, rendamlah beras dengan air bersih selama sekitar 30 menit, lalu saring. Kemudian dinginkan air rendaman beras di kulkas. Sebelum digunakan untuk wajah, campurkan air rendaman tersebut dengan air bersih.

3. Masker Beras dan Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: