Iklan dempo dalam berita

Terkenal Sejak Lama, Ini Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Ad Scientific Index

Terkenal Sejak Lama, Ini Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Ad Scientific Index

Kampus terbaik Indonesia versi Ad Scientific Index--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam era globalisasi seperti sekarang, penting bagi setiap negara untuk memiliki perguruan tinggi yang berkualitas tinggi untuk mempersiapkan generasi muda. Mereka dipersiapkan  untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing tinggi baik secara nasional maupun internasional. 

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai universitas yang dikenal karena prestasi akademik mereka yang sangat luar biasa. Beberapa universitas ini bahkan diakui sebagai universitas terbaik dari AD Scientific Index. 

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Baznas Bengkulu Selatan Bertambah, Mantan Ketua Baznas Jadi Tersangka

AD Scientific Index merupakan inisiatif yang bertujuan untuk menilai kualitas universitas berdasarkan berbagai indikator, antara lain kualitas dosen, penelitian yang dilakukan, fasilitas pendidikan, reputasi global, dan lain sebagainya. 

Lalu universitas mana saja yang diakui sebagai universitas terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index? Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa universitas terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index.

1. Universitas Indonesia (UI)

UI merupakan universitas merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang terletak di Depok, Jawa Barat. Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik versi AD Scientific Index berkat reputasinya yang kuat dalam bidang sains, teknologi, dan humaniora. 

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas juga Bisa Daftar Beasiswa LPDP, Berikut Komponen dan Persyaratanya

UI juga dikenal memiliki program studi yang beragam dan memadai serta fasilitas yang modern. UI memiliki Jumlah ilmuwan dalam indeks 424 serta Ilmuwan terbaiknya Jimly Asshiddique.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang terkenal unggul dalam bidang ilmu teknik dan sains terapan yang mereka miliki. Terletak di Bandung, Jawa Barat, ITB merupakan salah satu universitas terbaik versi AD Scientific Index. 

ITB diakui secara internasional dan kerap berkolaborasi dengan institusi pendidikan dan perusahaan luar negeri. ITB memiliki jumlah ilmuwan dalam indeks 421 dengan Ilmuwan terbaik dalam institusi mereka, Feri Iskandar.

BACA JUGA:Sedang Menunggu Beasiswa? Ini Program Beasiswa LPDP yang Segera Buka, Berikut Jadwalnya

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: