Iklan dempo dalam berita

Setiap Bulan Mitra Statistik BPS 2024 Ikut Sensus atau Survei? Begini Aturan yang Berlaku, Termasuk Gaji

Setiap Bulan Mitra Statistik BPS 2024 Ikut Sensus atau Survei? Begini Aturan yang Berlaku, Termasuk Gaji

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mayoritas peserta mitra statistik BPS yang telah melaksanakan tes akan mencari tahu kapan pengumuman akhir seleksi tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah lulus atau tidak sebagai calon mitra statistik.

Lantas, apakah mereka nantinya akan selalu dilibatkan setiap bulannya dalam kegiatan survei atau sensus?  Untuk mengetahui jawabannya, simak artikel berikut ini sampai selesai. Seperti diketahui, rekrutmen mitra statistik ini tidak dapat diikuti semua orang. Sebab, ada kriteria dan ketentuan tersendiri.

BACA JUGA:Sebelum Teken, Mitra Statistik BPS 2024 Ketahui Dulu Tujuan Pakta Integritas Berikut

Lalu, sudah sampai tahap apa sekarang ini?

Pada dasarnya, setiap daerah memiliki jadwal pelaksanaan tes yang berbeda-beda. Ada yang sedang melaksanakan tes wawancara, bahkan ada yang sudah mengumumkan hasil seleksi akhir.

Misalnya, rekrutmen mitra statistik BPS 2024 di Kabupaten Lampung Utara sedang berada pada tahap seleksi wawancara. Kemudian juga ada Kabupaten Banjarnegara dan  Serdang Begadai. Apabila peserta dinyatakan lulus seleksi akhir mitra statistik BPS 2024, maka mereka akan melakukan persetujuan/submit Pakta Integritas.

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024 Perlu Teken Pakta Integritas, Ini Batas Akhirnya

Berikut ini beberapa ketentuan yang berlaku setelah dinyatakan lulus seleksi, yaitu:

- Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan untuk melakukan persetujuan/submit Pakta Integritas pada rentang tanggal 8 sampai 12 Desember 2023 melalui akun SOBAT BPS masing-masing.

- Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus seleksi yang tidak melakukan persetujuan/submit Pakta Integritas dianggap mengundurkan diri.

- Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus akan ditetapkan dalam Keputusan Kepala BPS tentang Mitra Statistik BPS Tahun 2024.

- Calon Mitra Statistik BPS Tahun 2024 yang terdapat di dalam Keputusan Kepala (KEPKA) BPS dapat dipanggil/berpeluang untuk menjadi petugas kegiatan sensus/survei BPS Kabupaten (daerah masing-masing) Tahun 2024 sesuai dengan kapasitas yang dimiliki oleh Calon Mitra Statistik dan kebutuhan petugas sensus/survei BPS Kabupaten Cilacap.

- Calon Mitra Statistik BPS Tahun 2024 yang terdapat di dalam Kepka BPS tidak selalu dilibatkan dalam kegiatan sensus/survei BPS di setiap bulannya.

Perlu dicatat, bahwa setiap daerah memiliki jadwal yang berbeda-beda. Itu artinya bisa saja tidak sama dengan yang disebutkan di atas. Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka jawabannya ada pada poin nomor 5. Itu artinya mitra statistik BPS tidak selalu dilibatkan dalam kegiatan sensus ataupun survei dalam setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: