Iklan dempo dalam berita

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Dengan sebuah tomat bisa membuat wajah putih berseri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tomat sering kali dikonsumsi saat menjalani program diet menurunkan berat badan. Ini bukan tanpa alasan, sebab ada beragam manfaat tomat untuk diet. 

Selain untuk program diet tomat juga dapat mencerahkan wajah. Tomat mengandung vitamin A, vitamin C, protein serta vitamin lainnya yang baik untuk kecantikan kulit. 

Manfaat tomat untuk kecantikan wajah telah dikenal luas sebagai bahan rumahan yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit yang membuat kulit tampak kusam.

BACA JUGA:Honor 100 Pro Snapdragon 8 Gen 2 Menawarkan Berbagai Kecanggihan untuk Kebutuhan Harian

Manfaat yang bisa dirasakan pada tomat, yaitu dapat mencerahkan kulit kusam, mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah penuaan dini dan lain-lain.

Di samping itu, penggunaan tomat sebagai bahan untuk memutihkan wajah juga terbilang aman, bebas efek samping dan juga ekonomis tentunya.

Selain enak untuk dikonsumsi secara langsung, tomat juga bisa diolah menjadi masker untuk mencerahkan wajah, tentunya cara untuk membuat masker wajah cukup mudah dibuat. 

Bisa dicampurkan dengan bahan lain bisa juga hanya menggunakan tomat asli saja. Berikut cara membuat masker wajah dari tomat :

BACA JUGA:Angin Kencang Melanda Rejang Lebong, 11 Rumah dan 2 Fasilitas Umum Rusak

1. Masker Pure Tomat

Cara memutihkan wajah dengan masker pure tomat hanya perlu menyiapkan tomat segar yang matang. Kemudian, haluskan tomat hingga halus dengan blender dan ratakan ke seluruh wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

2. Masker Tomat Iris

Buat masker dari tomat yang hanya diiris tanpa campuran bahan lain siapkan beberapa tomat segar dan matang. Kemudian, iris tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang sudah bersih. 

Selanjutnya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih, lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: