Iklan dempo dalam berita

Risih Dengar Suara Tokek? Begini Cara Mengusir Tokek di Rumah Anda Dengan 7 Bahan Dapur

Risih Dengar Suara Tokek? Begini Cara Mengusir Tokek di Rumah Anda Dengan 7 Bahan Dapur

Bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengusir Tokek--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pernahkah Anda mengalami masalah dengan tokek yang berkeliaran di dalam rumah? Tak jarang keberadaan hewan ini membuat kita merasa tidak nyaman, terutama saat mereka terdengar suaranya yang nyaring di tengah malam. 

Tokek merupakan hewan reptil yang biasanya ada di sekitar lingkungan kita terutama ada di dalam rumah. Meskipun mereka dapat memberikan manfaat alami, seperti memangsa serangga yang berbahaya, namun keberadaan mereka di dalam rumah bisa mengganggu kenyamanan kita dan dapat menganggu Kesehatan kita juga.

BACA JUGA:Baru Tahu, Ternyata 7 Bahan Dapur Ini Bisa Mencegah Tikus Masuk Rumah

Selain itu suaranya di malam hari membuat tidur menjadi terganggu, bahkan dapat menimbulkan rasa takut pada beberapa orang. Oleh karena itu, penting untuk menyingkirkan tokek dengan cara yang aman. Jika Anda sedang mencari cara ampuh untuk mengusir tokek dari rumah, tak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang ada di dapur anda untuk mengusir hewan satu ini, lalu bahan apa saja yang bisa anda gunakan untuk mengusir hewan ini?

BACA JUGA:Tanpa Racun, Tanpa Bahan Dapur, 6 Tanaman Ini Bisa Mencegah Tikus Masuk Rumah

Dalam artikel ini akan memberikan tips memanfaatkan bahan dapur untuk membantu Anda menyingkirkan tokek dengan efektif.

1. Serai

Bahan pertama yang dapat anda gunakan untuk mengusir tokek di rumah adalah serai. Tanaman satu ini merupakan bahan dapur umum yang sangat efektif dalam mengusir tokek. Hal ini dikarenakan tokek tidak menyukai aroma yang tajam dari serai. Anda dapat menggunakan serai dengan cara memotong beberapa batang serai dan meletakkannya di sekitar area yang sering dilalui oleh tokek. Jika tokek terus menghindari area tersebut, mereka kemungkinan besar akan pergi mencari tempat lain yang lebih nyaman untuk mereka tinggali.

2. Daun Pandan

Selain serai, anda dapat menggunakan daun pandan untuk mengusir tokek. Daun pandan memiliki aroma yang sangat kuat dan tajam yang tidak disukai oleh tokek. Anda dapat meletakan daun pandan di area atau tempat yang sering tokek lewati, seperti dalam lemari, ruang bawah tangga, atau dekat pintu dan jendela yang sering terbuka. Tokek akan menghindari area tersebut karena mereka tidak menyukai aroma dari daun pandan dan akan memilih mencari tempat lainnya.

BACA JUGA:Pasukan Tikus Serang Rumah, Lawan dengan 1 Bahan Dapur Ini, Pasti KO

3. Air Lemon

Ternyata lemon dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan, aroma asam dari air lemon ini dapat mengusir tokek. Anda dapat membuat campuran air lemon dengan air biasa dan menyemprotkannya di area yang sering didatangi oleh tokek. Aroma yang kuat dari air lemon akan membuat mereka enggan mendekati rumah Anda.

4. Bawang Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: