Iklan dempo dalam berita

Saat Kiamat Terjadi, Semua Mahluk akan Binasa, Namun Mahluk Apa yang Paling Terakhir Binasa?

Saat Kiamat Terjadi, Semua Mahluk akan Binasa, Namun Mahluk Apa yang Paling Terakhir Binasa?

Mahluk yang terakhir binasa saat terjadi kiamat--

Kondisi para Malaikat juga tidak berbeda, baik sebelum Adam diciptakan atau setelah musnahnya dunia ini hingga hari kebangkitan dimana semua dikumpulkan di Padang Mahsyar.

Dalam kondisi tersebut, para Malaikat tetaplah makhluk yang tidak pernah bermaksiat kepada Allah SWT. Mereka bukanlah makhluk yang terkena beban dan juga tidak pernah di hisab.

Akan tetapi tugas mereka tetap terus berlanjut di akhirat. Berdasar bahwa mereka adalah makhluk yang sempurna ketaatannya tunduk kepada Allah SWT.

Allah menciptakan malaikat dari nur atau cahaya Ilahi. Malaikat berasal dari kata malakun dalam bentuk jamak yang berarti pengutusan.

BACA JUGA:Paylater Bank Mandiri Siap Rilis Desember 2023, Cukup Penuhi Syarat Berikut Diberi Limit hingga Rp 20 Juta

Allah mengutus malaikat untuk mengurus berbagai urusan, seperti mengawasi manusia. Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling taat.

Sebagai sesama ciptaan Allah, manusia harus percaya dengan keberadaan malaikat sekalipun tak terlihat. Hal ini dijelaskan Surah Al-Anbiya 21:19.

وَ لَہٗ مَنۡ فِی السَّمٰوٰتِ وَ الۡاَرۡضِ ؕ وَ مَنۡ عِنۡدَہٗ لَا یَسۡتَکۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِہٖ وَ لَا یَسۡتَحۡسِرُوۡنَ

Artinya: "Dan milik-Nya siapa yang di langit dan di bumi. Dan (malaikat-malaikat) yang di sisi-Nya, tidak mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nya dan tidak (pula) merasa letih."

Sifat dan Perilaku Malaikat:

1. Selalu patuh kepada Allah SWT dan tidak pernah berbuat maksiat kepada-Nya.

2. Malaikat dapat berubah wujud sesuai kehendak Allah. Kadang-kadang Jibril datang kepada Nabi Muhammad SAW menyamar seperti sahabat yang bernama Dihyah al-Kalbi, terkadang seperti sahabat dari Arab Badui.

BACA JUGA:Proyek Jembatan Menggiring Menjerat Pejabat BPJN, Tim Pokja Tidak Pernah Tahu Proses Lelang dan Lokasi Proyek

3. Malaikat tidak makan dan tidak minum.

4. Malaikat tidak memiliki jenis kelamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: