Iklan dempo dalam berita

HP Meledak, Siswi SMP Terluka, Ayo Kenali Penyebab HP Meledak

HP Meledak, Siswi SMP Terluka, Ayo Kenali Penyebab HP Meledak

HP Meledak, Siswi SMP Terluka, Ayo Kenali Penyebab HP Meledak--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting bagi seluruh warga, khususnya yang memiliki handphone. Walau kecil, alat komunikasi itu bisa berbahaya jika tidak diperlakukan dengan benar.

BACA JUGA:Bakar Uang, Lazada dan Shopee Bisa Terdampak karena Masalah Ini

Ambil contoh, salah seorang siswi SMP di Ponorogo mengalami luka bakar di wajah akibat handphone atau HP meledak. Kepolisian belum memerinci penyebab ponsel meledak, namun beberapa sumber memerinci potensi pemicunya. 

Berdasarkan laporan sejumlah media, Kapolsek Slahung AKP Haryono mengungkapkan, ponsel siswi SMP di Ponorogo itu meledak saat pelajaran berlangsung Selasa (17/1). Korban mengisi baterai gawai pada pagi hari. Saat proses belajar mengajar dimulai, siswi SMP itu mencabut kabel pengisi daya. Kemudian ia menyimpan HP di laci meja.

BACA JUGA:B35 Mulai 1 Februari, Ini Jadwal Distribusi B35 dari Pemerintah

Siswi SMP di Ponorogo itu lantas berupaya menghidupkan ponsel saat pelajaran Pendidikan Agama Islam. Gadget sempat menyala, lalu mati lagi. Korban kemudian meletakkan ponsel di meja, lalu memegangnya kembali. Saat itu, tiba-tiba HP meledak. Kepolisian belum memerinci penyebab HP meledak

Spesialis Keamanan Teknologi Vaksincom Alfons Tanujaya pernah mengungkapkan potensi penyebab HP meledak, ketika mengomentari kasus bocah SD di Ciamis meninggal dunia diduga pada Agustus tahun lalu. Saat itu ia mengungkapkan bagian pada smartphone yang berpotensi terbakar yakni baterai. “Lebih tepatnya terbakar dan terkadang meletus,” kata dia.

BACA JUGA:Lulus P3K Nakes, Berikut Alur Melengkapi Syarat Administrasi

Nah setidaknya ada enam penyebab HP meledak:

1. Baterai kembung dan tertekan.

2. Baterai terkena dampak akibat ponsel terjatuh.

3. Baterai terkena tusukan Korsleting.

4. Baterai diisi daya berlebihan atau over charge.

5. Ada kerusakan pada bagian elektronik baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: