Iklan dempo dalam berita

Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat

Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat

Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat--Foto ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kemunculan Dajjal dan pengikutnya merupakan salah satu tanda bahwa akan datang hari kiamat atau hari akhir. Bersama dengan pengikutnya, Dajjal akan mengembara di bumi agar orang-orang mengakui eksistensi dan kekuasaannya serta berkenan untuk menjadi pengikutnya.

Dajjal merupakan makhluk Allah yang memiliki ciri-ciri tubuh yaitu berambut keriting dan hanya memiliki satu mata di sebelah kiri dikarenakan mata kanannya buta. Pada bagian dahi tertulis kata kafir dalam bahasa arab. Dajjal akan keluar di sebuah tempat yang bernama Danau Tiberias.

BACA JUGA:6 Fase Kehidupan Setelah Kiamat, Beruntung Bagi yang Berat Timbangan Kebaikan

Dengan kekuatannya, Dajjal mampu memerintahkan langit untuk menurunkan hujan karena sebelumnya akan ada kemarau yang panjang. Disebabkan karena kemarau, semua tumbuhan dan hewan akan mengalami kesusahan. Namun, Dajjal mampu memerintahkan bumi untuk menyuburkan tanah sehingga membuat tumbuhan dan membuat hewan ternak dapat berkembang dengan baik.

Keberadaan Dajjal yang disebut akan menjadi tanda-tanda akhir zaman tersebut sebagaimana dengan sabda Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Ketika Malaikat Israfil Meniup Sangkakala Keduanya, Alam Semesta Hancur dan Itulah Kiamat Kubra

Hal ini dijelaskan pada dalil berikut ini:

 

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرُ مِنَ الدَّجَّالِ

Artinya: "Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR Muslim).

Dajjal akan muncul dari arah timur dari Khurasan atau sekitar Iran timur dengan diiringi 70.000 orang Yahudi Ashbahan. Dajjal akan merusak seluruh bumi, namun yang tak dapat disentuhnya adalah Mekkah dan Madinah.

Dajjal muncul sebagai sosok yang ahli dalam agama dan cerdas dalam ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu, banyak orang yang tertipu dengannya dan menganggap dirinya sebagai Tuhan.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Sugra, Salah Satunya Banyak Bencana Alam di Muka Bumi

Berikut 5 pengikut Dajjal yang muncul pada akhir zaman :

1. Yahudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: