Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular

Banyak yang Belum Tahu, Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular

Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular --Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ular adalah jenis hewan reptilia yang sukses berkembang biak di dunia termasuk di Indonesia. Ia mudah ditemukan di hutan, padang rumput, gurun pasir, sungai, danau, perkebunan, sawah laut dan di pemukiman manusia bahkan di tengah pdatnya perkotaan.

Sebagian besar ular hidup dan tinggal di tanah, namun ada juga yang bersarang di atas pohon atau di tanaman. Meskipun ular takut sama manusia, namun sama seperti tikus, ular diam-diam juga sering berada di sekitar manusia, dan dapat mengancam keselamatan manusia.

BACA JUGA:Ular Masuk Rumah, Jangan Takut dan Panik, Bacakan Doa Ini Saat Mengusir Ular Keluar Rumah

Karena ancaman itu manusia perlu ilmu pengetahuan untuk mengenali ular dan hal apa saja yang tidak disukai ular agar ular bisa menjauh dari lingkungan tempat tinggal kita. Sebagian orang kerap berpikir ular takut dengan garam, dan mereka beranggapan dengan menabur garam ular akan menjauh.

Namun faktanya ular tidak takut dan tidak merasa terancam dengan garam. Hal ini tak lain karena ular memiliki sisik, sedangkan garam berpengaruh kepada hewan berlendir seperti ikan lele misalnya. Satu kelemahan dari ular adalah pada indra penciumannya. Ular memiliki indra penciuman yang kuat. Maka dari itu ular akan menghindari aroma- aroma tertentu yang menyengat dan tidak disukainya.

BACA JUGA:Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

Kebanyakan aroma menyengat itu ada pada tanaman atau bumbu dapur. Namun ada beberapa jenis bumbu dapur yang tidak disukai ular dan bahan ini bisa digunakan untuk mengusir ular.

1. Minyak kayu manis dan cengkeh

Kayu manis dan cengkeh memiliki aroma yang wangi yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan karena dapat menggugah selera seseorang dengan aromanya itu. Namun, kayu manis dan cengkeh juga dapat digunakann untuk mengusir ular. Tetapi, berkebalikan dengan ular, mereka tidak menyukai aroma yang muncul dari minyak kayu manis dan juga cengkeh, karena aromanya yang kuat dan menyengat baginya. 

Caranya gunakan minyak dari kayu manis dan cengkeh untuk semprotan pengusir hama. Agar lebih efektif, cara yang bisa dilakukan adalah menyemprotkan langsung kepada ular jika sewaktu-waktu bertemu. Namun sebagai catatan, perlu untuk selalu berhati-hati dan menyemprotkannya dari jauh. Selain itu, harus mempersiapkannya terlebih dahulu agar sewaktu- waktu dibutuhkan maka bisa langsung digunakan.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Garam, 9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah

2. Kemangi

Efektif dalam bentuk tanaman dan minyak atsirinya, kemangi bisa mencegah ular yang sangat baik. Ini adalah salah satu tanaman paling aromatik dan memiliki aroma yang sangat tidak disukai ular.

3. Cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: