Iklan dempo dalam berita

Selamat, Bagi yang Lolos Mitra Statistik BPS 2024, Ini Tugas dan Gajinya

Selamat, Bagi yang Lolos Mitra Statistik BPS 2024, Ini Tugas dan Gajinya

Gaji dan tugas mitra statistik--

Selanjutnya yakni metode canvaser, namun metode ini cenderung konvensional dan sedikit tradisional dari segi metode sensus penduduk. Sebab, petugas sensus yang akan melakukan pengisian data dari para warga di suatu daerah. Nantinya, data tersebut akan dikurasi dan diakumulasi menjadi satu sebagai data sensus yang akuntabel dan faktual.

2. Sensus Pertanian

Untuk diketahui, sensus pertanian adalah satu dari tiga sensus yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia, dua sensus lainnya yakni sensus penduduk dan sensus ekonomi.

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Seleksi Akhir Mitra Statistik BPS 2024, Salah Satu Tugasnya Sensus Pertanian

Apa subsektor dari sensus pertanian? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan berikut ini.

Seperti yang diketahui, sensus pertanian merupakan kegiatan sepuluh tahunan yang dilakukan BPS untuk memotret kondisi pertanian Indonesia secara komprehensif sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik. 

Sampai saat ini, sensus pertanian sudah dilaksanakan sebanyak enam kali sejak tahun 1963 dan akan dilaksanakan sensus pertanian ketujuh di tahun 2023. 

Jadi, untuk kegiatan pertanian yang dicakup dalam sensus pertanian selalu meningkat setiap dasawarsa pelaksanaan Sensus. Sementara itu, apabila mengacu pada tahun 2023 mencakup tujuh subsektor utama berikut rinciannya:

BACA JUGA:Supaya Alpukat Cepat Matang, Coba 8 Tips Pemeraman Ini untuk Mematangkan Alpukat Dengan Sempurna Dirumah

- Tanaman Pangan

- Hortikultura

- Perkebunan

- Peternakan

- Perikanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: