Iklan RBTV Dalam Berita

Teknik Pemeraman Durian yang Belum Masak, Dijamin Matang dengan Cepat dan Sempurna

Teknik Pemeraman Durian yang Belum Masak, Dijamin Matang dengan Cepat dan Sempurna

Teknik Pemeraman Durian yang Belum Masak, Dijamin Matang dengan Cepat dan Sempurna--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Durian, buah yang terkenal dengan aroma khas dan rasa yang sangat lezat, sering menjadi primadona bagi para pecinta buah-buahan di seluruh dunia. Bahkan buah ini mendapatkan julukan sebagai raja buah.

Namun, satu masalah umum yang sering dihadapi oleh para penggemar durian adalah sering mendapat durian zonk atau belum matang, hal ini biasanya terjadi karena banyak orang yang asal membeli tanda melihat tanda tanda durian yang matang sempurna. Tapi anda tidak perlu khawatir jika mendapatkaan durian yang belum matang. 

BACA JUGA:Suka Makan Sawo? Berikut Tips Cara Pemeraman untuk Mematangkan Sawo Dengan Sempurna Dan Cepat

Ada beberapa tips yang dapat anda coba untuk membuat buah durian tadi menjadi matang dengan sempurna. Lalu tips apa saja yang dapat anda coba untuk membuat durian dirumah anda yang belum matang menjadi matang dengan cepat?

Dalam artikel ini, kita akan membagikan beberapa tips dan trik kepada Anda untuk dapat menikmati durian yang matang dengan cepat.

1.Metode Menggunakan Kertas Koran

Metode pertama yang dapat anda coba untuk mempercepat pematangan durian adalah dengan menggunakan kertas koran. Cara ini cukup mudah untuk anda lakukan, anda dapat membungkus durian yang belum matang menggunakan kertas koran. Selanjutnya, letakkan durian yang dibungkus tadi ke di tempat yang memiliki suhu hangat, seperti dekat kompor atau sudut dapur yang terkena sinar matahari siang. Panas yang dihasilkan oleh kertas koran akan membantu merangsang durian untuk matang secara alami.

2.Metode Menggunakan Buah Lainnya

Metode yang tidak kalah cepat adalah menggunakan buah buahan yang mengandung gas etilena. Gas etilena merupakan senyawa alami yang dihasilkan oleh tumbuhan, gas ini dapat membantu mempercepat pematangan durian. Jika durian Anda belum matang, Anda dapat meletakan buah-buahan lain yang menghasilkan gas etilena, seperti pisang atau apel.

Cara kerja metode ini sangat mudah, anda dapat meletakkan durian yang belum matang berdekatan dengan buah-buahan tersebut dalam sebuah wadah, lalu tutup rapat wadah tersebut. Gas etilena yang dihasilkan oleh buah-buahan ini akan membantu mempercepat pematangan durian secara alami.

BACA JUGA:Dikasih Pisang Belum Masak, Gunakan 6 Tips Pemeraman Ini Supaya Pisang Cepat Menguning

3.Metode Menggunakan Plastik Transparan

Menggunakan plastik transparan dapat membantu anda untuk mempercepat pematangan durian secara merata. Caranya cukup mudah, anda dapat membungkus durian yang belum matang menggunakan plastik transparan, kemudian letakkan durian tersebut kedalam sebuah wadah atau keranjang yang kedap udara.

Lalu tutup dengan rapat. gas yang dihasilkan oleh buah ini akan terperangkap di dalamnya, sehingga menciptakan kondisi yang hangat yang akan membantu meningkatkan proses pematangan durian secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: