Iklan dempo dalam berita

Sudah Gak Sabar, Begini Caranya agar Buah Pepaya Cepat Matang dan Merata

Sudah Gak Sabar, Begini Caranya agar Buah Pepaya Cepat Matang dan Merata

Cara mudah agar buah pepaya cepat matang dan merata--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Buah pepaya adalah salah satu buah yang sangat populer di Asia Tenggara. Buat satu ini kaya akan nutrisi dan serat.

Pepaya (Carica papaya L.) merupakan buah yang berasal dari daerah selatan Meksiko dan bagian utara dari Amerika Selatan. Pepaya memiliki rasa yang manis dan segar sehingga membuatnya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. 

Selain enak, pepaya juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Sebab, buah ini mengandung vitamin dan berbagai nutrisi, yang membantu tubuh menjalankan fungsinya secara optimal. 

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mobil Mewah Harga Rp100 jutaan, Ada Juga Pabrikan Jepang, Dijamin Super Nyaman

Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah papaya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, Serat, Kalsium, Potasium, Folat dan Magnesium.

Jika Anda menanam pepaya di rumah, seringkali kita mendapati pepaya yang belum matang tidak memiliki tekstur dan rasa seperti yang diharapkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempercepat buah pepaya matang alami. 

Lalu apa saja cara yang dapat Anda coba agar buah pepaya di rumah cepat matang? Artikel ini akan memberikan panduan cara mematangkan buah pepaya dengan cepat. Simak tips-tips berikut ini!

Pertama-tama, pastikan untuk memilih pepaya yang telah mencapai tahap pematangan yang cocok atau tua untuk siap dikonsumsi. 

BACA JUGA:Mie Instant Dulu Namanya Chikin Ramen, Sosok Ini yang Menciptakan Mie, Tidurnya hanya 4 Jam

Pilihlah buah pepaya yang memiliki warna hijau tua dengan kuning atau oranye sedikit kecokelatan di bagian kulitnya. Pepaya yang belum matang biasanya memiliki warna hijau muda yang tidak merata.

1. Gunakan Kertas atau Koran

Cara pertama yang dapat Anda coba adalah menggunakan kertas atau koran, cara satu ini cukup mudah untuk Anda lakukan. Anda cukup memasukkan buah pepaya yang sudah tua ke dalam kantong plastik bersama dengan beberapa lembar kertas koran. 

Kertas koran akan menyerap gas etilen yang dilepaskan oleh buah pepaya, gas ini diproduksi oleh buah pepaya untuk membantu mempercepat proses pematangan. 

Simpanlah kantong yang berisi buah pepaya tadi di tempat yang hangat dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: