Iklan dempo dalam berita

6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan

6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan

6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan--Foto ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Memberi doa terbaik untuk anak bisa diamalkan sehari-hari oleh orang tua. Mendoakan anak tidak dilakukan hanya untuk meminta pertolongan kepada Allah saja, bisa juga untuk meminta keberkahan serta kesehatan untuk anak.

Mendoakan anak tidak harus pada saat anak bertambah usia saja, namun bisa dilakukan setiap hari bahkan setiap saat.

BACA JUGA:Sembari Mengobati, Panjatkan 5 Doa Ini untuk Kesembuhan Anak, Sekaligus saat Menjenguk Orang Sakit

Mendoakan anak juga dilakukan untuk menunjukkan rasa kasih sayang orang tua kepada anak dan membuat anak merasa dicintai. Ditambah, menurut para ahli agama mendoakan anak memiliki manfaat besar.

Berikut doa- doa yang bisa diamalkan untuk kesehatan serta keberkahan anak mulai dari dalam kandungan hingga anak dewasa.

1. Doa agar Anak dalam kandungan sehat

Doa terbaik untuk anak yang diajarkan dalam Islam juga berlaku untuk anak yang masih ada di dalam kandungan. Faktanya, umat muslim percaya bahwa anak di dalam kandungan sudah bernyawa dan sudah dianggap sebagai manusia, anak didalam kandungan juga sudah bisa merasakan apa yang dirasakan oleh ibunya.

Oleh karena itu, anak-anak di dalam kandungan juga sudah berhak didoakan. Adapun doa yang dimaksud merupakan doa agar bayi dalam kandungan sehat dan dilindungi dari penyakit.

 

اَللّٰهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَادَامَ فِيْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِيْ لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لَايُغَادِرُ سَقَمًا

“Allahummah fazh waladii maa daama fii bathnii. Wasyfihi ma'ii. Anta asy-syaafii laa syifaa 'an illaa syifaa 'uka syifaa 'an laa yughaadiru saqaman.”

Artinya, "Ya Allah, semoga Engkau lindungi bayiku ini selama ada dalam kandunganku. Berikanlah kesehatan kepadanya bersamaku. Sesungguhnya Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesehatan selain kesehatan yang Engkau berikan, kesehatan yang tidak diganggu penyakit."

BACA JUGA:Selain Mendidik, Orang Tua Wajib Bacakan 7 Doa Ini Agar Anak Jadi Orang Penurut Kepada Kedua Orang Tuanya

2. Doa untuk anak yang baru lahir

Dikutip dari buku Doa & Zikir Mustajab untuk Ibu Hamil dan Menyusui (2012) karya Ummu Azzam, orang tua dapat memanjatkan rangkaian dzikir dan doa pada anak yang baru lahir sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: