Iklan dempo dalam berita

7 Doa Terbaik dari Kedua Orang Tua Saat Anak Bertambah Umur Secara Islami

7 Doa Terbaik dari Kedua Orang Tua Saat Anak Bertambah Umur Secara Islami

7 Doa Terbaik dari Kedua Orang Tua Saat Anak Bertambah Umur Secara Islami--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ulang tahun anak menjadi salah satu momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh anak- anak dan juga orangtua. Tak jarang, para orangtua mengadakan pesta ulang tahun besar-besaran dan rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit hanya untuk memperingati hari lahir anak.

Saat anak berulang tahun, ucapan dari orang tua akan menjadi hal yang paling dinantikan oleh mereka. Sebagai orang tua, yang paling utama adalah memberikan ucapan ulang tahun secara Islami untuk anak yang berisikan doa dan harapan yang baik.

BACA JUGA:6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan

Memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada anak tidaklah sekadar ucapan, tetapi juga bisa sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada sang buah hati.

Berikanlah ucapan yang disertai dengan doa, Rasulullah SAW pernah bersabda:

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: ذَكَرْنَا عِنْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: "إِنَّ اللَّهَ لَا يُؤَخِّرُ نَفْسًا إِذَا جَاءَ أَجْلُهَا، وَإِنَّمَا زِيَادَةُ الْعُمُرِ بِالذُّرِّيَّةِ الصَّالِحَةِ يُرْزَقُهَا الْعَبْدَ، فَيَدْعُونَ لَهُ مِنْ بَعْدِهِ، فَيَلْحَقُهُ دُعَاؤُهُمْ فِي قَبْرِهِ، فَذَلِكَ زِيَادَةُ الْعُمْرِ".

Artinya: Dari Abu Darda r.a. yang mengatakan bahwa kami berada di majelis Rasulullah SAW, lalu beliau bersabda: Sesungguhnya Allah Swt. tidak akan menangguhkan ajal seseorang apabila telah tiba masanya, dan sesungguhnya penambahan umur itu hanya melalui keturunan yang saleh yang dianugerahkan kepada seseorang. Maka mereka mendoakan baginya sesudah ia tiada, sehingga doa mereka sampai kepadanya di dalam kuburnya; yang demikian itulah pengertian penambahan umur.”

BACA JUGA:Sembari Mengobati, Panjatkan 5 Doa Ini untuk Kesembuhan Anak, Sekaligus saat Menjenguk Orang Sakit

Berikut doa ulang tahun yang bermakna baik untuk anak dalam agama Islam :

1. Doa untuk agar Anak Berada di Lindungan Allah SWT

اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبَ فِي السَّفَرِ وَالْخَلِيْفَةَ فِي اْلأَهْلِ, اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوْءِ الْمُنْقَلِبِ فِي الْمَالِ وَالأهْلِ وَالْوَلَدِ.

“Ya Allah Engkau adalah teman dalam perjalanan, pengganti di keluarga. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari gangguan perjalanan, kegelisahan penungguan dan buruknya kembali pada harta, keluarga dan anak.”

BACA JUGA:Selain Mendidik, Orang Tua Wajib Bacakan 7 Doa Ini Agar Anak Jadi Orang Penurut Kepada Kedua Orang Tuanya

2. Doa untuk Anak agar Diberikan Rezeki

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَولَدَهُ وَبَارَكَ فِيْمَا أَعْطَيْتَهُ

“Ya Allah berikanlah kepada Anas harta dan anak yang banyak dan berkahilah apa-apa yang engkau berikan kepadanya.”

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَولَدَهُ

“Ya Allah berikanlah kepada Anas harta dan anak yang banyak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: