Iklan dempo dalam berita

Pusing Bercampur Stres Saat Menghadapi Anak yang Keras Kepala ? Coba Baca Doa Ini Agar Anak Berhati Lembut

Pusing Bercampur Stres Saat Menghadapi Anak yang Keras Kepala ? Coba Baca Doa Ini Agar Anak Berhati Lembut

Pusing Bercampur Stres Saat Menghadapi Anak yang Keras Kepala ? Coba Baca Doa Ini Agar Anak Berhati Lembut--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Harapkan setiap orang tua anaknya akan tumbuh menjadi anak yang baik dan saleh, yang akan menjadi orang membanggakan bagi orang tua dan juga sekitarnya. Bukan hanya akan membawa kebahagiaan di dunia, anak yang saleh pun akan menjadi penerang di akhirat bagi kedua orang tuanya.

Doa anak saleh yang dipanjatkan oleh orang tua tak bisa dianggap remeh. Bahkan doa dari orang tua inilah yang memiliki kekuatan besar agar sang anak bisa tumbuh menjadi orang yang baik, rajin beribadah, pandai, dan menjadi anak yang berguna baik di dunia maupun di akhirat kelak.

BACA JUGA:7 Doa Terbaik dari Kedua Orang Tua Saat Anak Bertambah Umur Secara Islami

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: “Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang berdoa baginya.” (HR. Muslim no. 1631).

Orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi orang baik, saleh serta solehah. Anak Soleh tentunya tidak akan pernah meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim. Untuk mendapatkan anak yang soleh, sebagai orang tua maka senantiasa akan selalu medoakan anak- anaknya.

BACA JUGA:6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan

Berikut doa untuk anak agar menjadi Sholeh dan Sholehah :

1. Doa untuk Anak agar Berbakti pada Orang Tua

Amalan utama orang tua adalah berdoa untuk anak agar jadi anak yang berbakti, terutama dalam hal yang berkaitan dengan masalah keagamaan dan akhirat.

 

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

“Allahumma Barìklìy Fìì Awladìy, Wa La Tadhurruhum, Wa Waf Fìqhum Lì Tho’atìk, War Zuqnìy Bìrrohum.”

Artinya: ”Ya Allah limpahkanlah barokah kepadaku dan anak-anakku, janganlah Engkau timpakan marabahaya kepada mereka, limpahkanlah kepada mereka taufik untuk taat kepada-Mu dan karuniakanlah kepadaku rezeki berupa bakti mereka.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: