Iklan dempo dalam berita

10 Hot Wheels Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Termahal Tembus Harga Rp2 Miliar, Termurah Rp112 juta

10 Hot Wheels Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Termahal Tembus Harga Rp2 Miliar, Termurah Rp112 juta

10 Hot Wheels Dengan Harga Paling Mahal Didunia, Termahal Tembus Harga Rp2 Miliar--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hot Wheels, merupakan mobil mainan paling ikonik yang dicintai jutaan orang di seluruh dunia, mainan ini telah memikat hati banyak para anak-anak, orang dewasa bahkan kolektor. Meskipun sebagian besar Hot Wheels memiliki harga yang terjangkau dan tersedia dibanyak toko mainan yang ada diseluruh dunia, namun ada beberapa permata langka yang memiliki harga yang sangat mahal.

Karena kelangkaan beberapa jenis hotwheels ini, membuat Hot Wheels menjadi buruan bagi para kolektor setia. Lalu Hot Wheels mana saja yang memiliki harga super fantastis ini? Pada artikel kali ini, kita akan menjelajahi dunia Hot Wheels dan mendalami ranah mobil Hot Wheels termahal yang pernah diproduksi.

1. Over Chrome Mustang (1968)

Mobil Hot Wheels termahal di dunia yang pertama adalah Over Chrome Mustang. Mobil Hot Wheels satu ini merupakan edisi khusus yang dibuat hanya untuk pemakaian internal sebagai produk iklan. Sehingga membuat mobil ini langkah, karena tidak untuk diproduksi dan dijual secara massal. Mobil ini diperkirakan memiliki harga mencapai Rp 560 juta.

2. Over Chrome Camaro (1968)

Mobil Hot Wheels dengan harga fantastis Selanjutnya, adalah mobil Hot Wheels Over Chrome Camaro. Mobil ini memiliki harga yang sangat mahal, diperkirakan mobil ini memiliki harga sebesar $25.000 atau setara sekitar Rp 350 juta.  Mobil ini hanya diproduksi untuk kebutuhan iklan saja, sehingga membuatnya terbatas dan tidak dijual secara umum.

3. Brown Custom Charger (1969)

Hot Wheels dengan harga paling mahal didunia berikutnya adalah, Brown Custom Charger. Produk Hot Wheels dengan tipe Custom Charger ini merupakan produk yang diproduksi dalam jumlah besar, namun varian warna cokelat diproduksi secara terbatas. Mobil Brown Custom Charger ini, diketahui hanya berjumlah beberapa buah saja. Warna dan model yang klasik membuatnya terkesan sangat mewah, mobil Hot Wheels vintage ini dibandrol dengan harga Rp 182 juta.

4. Pink, Rear- Loading Beach Bomb (1969)

Mobil mainan Hot Wheels termahal di dunia dengan harga paling fantastis adalah, Pink Rear Loading Beach Bomb yang diproduksi tahun 1969. Mobil ini merupakan mobil Hot Wheels paling mahal didunia, mobil ini menyentuh harga fantastis yaitu Rp 2,45 miliar. Mobil ini memiliki keunikan dengan adanya papan selancar berwarna kuning dan jingga dibagian pintu bagasi mobil dan diletakkan hingga bagian kabin belakang. 

5. Purple Olds 442 (1971)

Mobil Hot Wheels mempunyai gaya yang nyentrik dengan warna ungu menyala yang sangat keren. Purple Olds 442 ini diproduksi secara eksklusif di pabrik Hongkong, Tiongkok. Mobil ini diproduksi dengan jumlah terbatas, sehingga membuatnya menjadi super langka untuk kalangan pada kolektor. Mobil ini memiliki harga Rp 168 juta

6. Ed Shaver Blue AMX (1969)

Ed Shaver Blue AMX ini merupakan series dari Hot Wheels yang hanya dipasarkan di Inggris saja. Mobil ini masuk ke dalam koleksi seri mobil balap. Mobil Hot Wheels ini menjadi spesial karena terdapat stiker yang menempel pada bagian pintu mobilnya. Ini mirip seperti tampilan mobil balap pada era 60-an. Mobil ini dibandrol sebesar Rp 140 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: