Iklan dempo dalam berita

Agar Awet, Ini 13 Cara Merawat Sepeda Listrik, Hindari Pengisian Daya Berlebihan

Agar Awet, Ini 13 Cara Merawat Sepeda Listrik, Hindari Pengisian Daya Berlebihan

13 cara merawat sepeda listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bahan bakar fosil seperti minyak bumi dan batubara makin lama makin menipis. Para ahli juga terus berlomba untuk menemukan cara menggantikan sumber bahan bakar itu.

Bahan bakar listrik merupakan teknologi masa depan yang kini terus dikembangkan sebagai penggerak kendaraan.

Listrik dinilai lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi. Tenaga yang mampu dicapainya pun sangat baik, hampir setara dengan kendaraan berbahan bakar minyak.

BACA JUGA:Ada Risiko Bahaya, Ini Cara Mudah Menurunkan Gula Darah, Salah Satunya Jauhi Fast Food

Sepeda listrik semakin populer di kalangan pengguna kendaraan bermotor karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan sepeda motor konvensional yang menggunakan mesin bensin.

Selain ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang, sepeda listrik juga lebih efisien dan hemat biaya operasional. Namun, seperti kendaraan lainnya, sepeda listrik juga memerlukan perawatan rutin agar dapat berfungsi secara optimal dan memiliki umur pakai yang lebih panjang.

Teknologi bahan bakar listrik pun merambah pada kendaraan yang berjenis sepeda. Bedanya teknologi yang tertanam hanya berfungsi sebagai tenaga pembantu, bukan tenaga utama. Jadi pengendara tetap harus mengayuh sepeda untuk bisa menggerakkannya.

BACA JUGA:Mainan Super Mahal, Ini Deretan Lego Dengan Harga Setara Mobil, Salah Satunya King’s Castle

Karena dibantu memakai tenaga listrik, kayuhan pedal sepeda pun terasa lebih ringan. Sepeda tipe ini sangat cocok untuk digunakan Anda yang ingin bersepeda secara santai. Berikut kami rangkum cara merawat sepeda listrik yang tepat:

-Penyimpanan yang Benar

Jika kendaraan tidak digunakan, simpan baterai dalam keadaan terisi sekitar 50 persen. Pilih tempat penyimpanan yang memiliki suhu stabil.

-Hindari pengisian daya berlebihan

Pengisian daya berlebihan dapat merusak sel baterai dan memperpendek umur pakai baterai. Pastikan untuk mengisi daya baterai sesuai dengan rekomendasi pabrik dan hindari pengisian daya terlalu lama

BACA JUGA:Sepeda Listrik Antelope Genius, Harga Terjangkau, Ada Pilihan Bentuk yang Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: