Iklan dempo dalam berita

6 Universitas ini Bisa Jadi Referensi Anda yang Mau Kuliah di Jurusan Hukum dan Masuk Rangking Dunia

6 Universitas ini Bisa Jadi Referensi Anda yang Mau Kuliah di Jurusan Hukum dan Masuk Rangking Dunia

Universitas yang memiliki Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia--Foto ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di Indonesia, banyak universitas ternama yang menawarkan jurusan hukum dengan standar pendidikan yang tinggi. Jurusan hukum memiliki peranan penting dalam membentuk calon-calon profesional di bidang keadilan dan hukum di negara ini. lalu universitas mana saja yang mendapatkan predikat terbaik sebagai universitas dengan jurusan hukum terbaik ini?

BACA JUGA:Masih Bingung Mau Kuliah di Mana? Ini Rekomendasi Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa universitas yang menyediakan jurusan hukum terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas dengan jurusan hukum terbaik yang pertama adalah Universitas Indonesia. Universitas ini merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang menawarkan jurusan hukum yang berkualitas. Program S1 di Fakultas Hukum UI adalah salah satu yang tertua dan terbaik di Indonesia. Universitas ini memiliki reputasi yang kuat dalam menghasilkan sarjana hukum yang sangat berkualitas dan siap berkontribusi dalam sistem peradilan di Indonesia. UI berada pada Peringkat ke 569 diseluruh dunia dan peringkat ke 87.

Adapun bidang studi yang dipelajari di Fakultas hukum di UI ini, antara lain tentang dasar-dasar ilmu hukum, hukum keperdataan, hukum pidana, hukum tata negara, hukum administrasi negara, hukum acara, hukum masyarakat dan pembangunan, hukum ekonomi dan teknologi, hukum Islam, hukum adat hingga hukum internasional. 

BACA JUGA:Segini Besaran Biaya yang Diterima Penerima KIP Kuliah, Bisa Cair Rp 12 Juta Per Semester

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas dengan jurusan hukum terbaik berikutnya adalah Universitas Gadjah Mada. Fakultas Hukum di UGM menawarkan pada anda program sarjana yang mendalam dan menyeluruh dalam bidang hukum. Program ini berfokus pada memberikan pemahaman yang kuat tentang hukum nasional dan internasional, serta mempersiapkan mahasiswa mereka untuk menjadi pemimpin di bidang keadilan dan hukum. UGM berada di Peringkat 767 diseluruh Dunia dan peringkat 127 diseluruh asia.

Fakultas hukum UGM menawarkan program studi jenjang sarjana, pascasarjana (S2), dan Doktor Ilmu Hukum. Program studi pada jenjang pascasarjana yang tersedia Magister Hukum dan Kenegaraan, Magister Hukum Kesehatan, Magister Ilmu Hukum dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Pilihan Menarik, Berikut Ini Jurusan Kuliah yang Super Langka di Indonesia

3. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Fakultas Hukum Unpad telah lama diakui sebagai salah satu jurusan hukum terbaik di Indonesia. Unpad menawarkan program sarjana yang inovatif dan berkualitas tinggi dalam bidang hukum. Fakultas ini juga memiliki dosen-dosen berpengalaman yang terkenal dalam pengajaran, penelitian, dan praktik hukum di Indonesia. Universitas ini berada pada peringkat ke 1.115 diseluruh dunia dan peringkat ke 233 diseluruh Asia.

BACA JUGA:Lagi Cari PTS yang Menerima Beasiswa KIP Kuliah Jalur Mandiri? Cek di Sini Daftar Universitasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: