Iklan dempo dalam berita

Pusing Tagihan Listrik Membengkak? Ini Cara Ampuh Menghemat Listrik di Rumah Dijamin Pengeluaran Jadi Hemat

Pusing Tagihan Listrik Membengkak? Ini Cara Ampuh Menghemat Listrik di Rumah Dijamin Pengeluaran Jadi Hemat

Pusing Tagihan Listrik Membengkak? Ini Cara Ampuh Menghemat Listrik di Rumah Dijamin Pengeluaran Jadi Hemat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tagihan listrik yang membengkak masih jadi kekhawatiran bagi setiap orang. Ditambah kini aktivitas sehari-hari banyak mengandalkan listrik, terkhusus pada perangkat elektronik seperti AC, kulkas, mesin cuci dan lainnya yang jadi salah satu penyebab tagihan listrik membengkak. 

Hal ini lah yang menjadi beban tambahan dalam pengeluaran bulanan. Agar tidak terlalu boros dalam penggunaan listrik penting untuk melakukan upaya penghematan.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 9 Tips dan Trik Penggunaan Kulkas yang Tepat Bisa Bikin Listrik Hemat

Menghemat listrik berarti sikap yang tidak membuang listrik secara percuma, dan mematikan sebagian listrik yang tidak terpakai. Perilaku itu terlihat sepele, namun membawa dampak besar untuk kehidupan.

Tak hanya itu, tentunya dengan menghemat listrik akan menghemat pengeluaran rumah tangga sehingga tidak akan dibikin pusing dengan tagihan listrik yang melonjak tinggi.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Baterai Sepeda Listrik Kesayangan Kamu , Nomor 9 Nama Smartphone

Berikut ini 12 cara untuk menghemat penggunaan listrik di rumah:

- Menyesuaikan Perabot Elektronik Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan barang elektronik sesuai kebutuhan, seperti memilih kulkas dengan ukuran yang sesuai. Jika rumah tangga kecil maka cukup pilih kulkas satu pintu dengan ukuran kecil, namun jika untuk industri usaha barulah menggunakan pendingin dengan kapasitas yang lebih besar. Serta gunakan mesin cuci sesuai dengan kapasitas rumah tangga.

BACA JUGA:Tidak hanya Smartphone, Xiaomi juga Punya Sepeda Listrik Recommended, Xiaomi Himo Z20 Series

Bisa juga dengan mengatur jumlah kepemilikan perabotan, seperti untuk rumah tangga kecil tak perlu menggunakan pendingin ruangan atau AC pada setiap ruangan. Kemudian untuk ruangan yang memiliki cukup ventilasi tak perlu menggunakan AC.

- Mengatur Suhu Sesuai Kebutuhan

Barang-barang elektronik seperti kulkas dan AC juga perlu dipantau suhunya. Tak perlu dengan suhu yang maksimal, pastikan dengan suhu yang cukup. Contohnya seperti mengatur serta sesuaikan suhu AC berdasar luas ruangan, pertahankan suhu pendingin sekitar 25°C.

BACA JUGA:Agar Awet, Ini 13 Cara Merawat Sepeda Listrik, Hindari Pengisian Daya Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: