Iklan dempo dalam berita

Tertarik Punya Mobil Transmisi Matic, Ini 7 Rekomendasi Mobil Matic Bekas yang Harga Mulai Rp40 jutaan

Tertarik Punya Mobil Transmisi Matic, Ini 7 Rekomendasi Mobil Matic Bekas yang Harga Mulai Rp40 jutaan

7 Rekomendasi Mobil Matic Bekas--Foto ilustrasi

Rekomendasi Mobil Matic ,Tak Hanya Mobil Jepang yang Direkomendasikan

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil Jepang pertama yang hadir di Indonesia ialah Toyota Land Cruiser pada 1961 yang disebut jip Toyota canvas. Tercatat pada 1961 ada 100 unit SUV Toyota canvas atau beratap terpal yang masuk ke Indonesia.

Mobil itu dibeli oleh Departemen Transmigrasi, Koperasi, dan Pembangunan Masyarakat Desa untuk dibagi-bagikan kepada instansi-instansi koperasi di seluruh Indonesia untuk Musyawarah Nasional Koperasi di Surabaya, Jawa Timur. Hingga di zaman sekarang pun banyak mobil Jepang yang dijual di Indonesia.

Berikut kami rekomendasikan mobil matic yang bisa jadi pilihan Anda :  

1. Toyota Yaris

Toyota Yaris merupakan kompetitor berat dari Honda Jazz. Secara harga keduanya hampir mirip. Yaris generasi pertama memiliki desain yang membulat, banyak yang menyebut Yaris Bakpao. Sedangkan Yaris generasi kedua memiliki tampilan desain lebih sporty.

Mesin Toyota Yaris menggunakan 1.500 cc 1NZ-FE VVT-i DOHC 4 silinder segaris dengan tenaga 107 HP.  Konsumsi bahan bakar Yaris sekitar 1:12 km/liter.  

Harga Toyota Yaris Bakpao mulai dari 100 jutaan. Dan untuk Yaris CVT terbaru mulai dari 170 juta untuk keluaran tahun 2013.

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan kembaran dari Toyota Calya.. Secara fitur dan eksterior keduanya hampir mirip. Kelebihannya, harga Sigra lebih murah dibandingkan Calya.

Sigra datang dengan pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L, untuk transmisi otomatis hanya tersedia di mesin 1.2 L. Sigra mampu menghasilkan tenaga 88 HP.Untuk harga bekasnya Daihatsu Sigra mulai dari 80 jutaan.

3. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander merupakan pesaing berat dari duo Avanza dan Xenia. Xpander datang dengan tampilan ala SUV, memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya.  

Terdapat dua tipe transmisi yaitu MT dan CVT, untuk transmisi matic diklaim lebih hemat dibanding transmisi manual. Harga Xpander baru mulai dari 253 juta – 307 juta. Xpander menggunakan mesin 1.5 L dengan klaim konsumsi bahan bakar 12 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: