Iklan dempo dalam berita

BBM Mahal, Ini 9 Tips Membeli Motor Listrik, Tetapi Pastikan Nomor 2 dan 8 Jadi Syarat Utama Ya

BBM Mahal, Ini 9 Tips Membeli Motor Listrik, Tetapi Pastikan Nomor 2 dan 8 Jadi Syarat Utama Ya

BBM Mahal, Ini 9 Tips Membeli Motor Listrik, Tetapi Pastikan Nomor 2 dan 8 Jadi Syarat Utama Ya--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Memang, antusiasme terhadap motor listrik memang semakin besar apalagi semenjak isu kenaikan BBM muncul di berbagai lapisan masyarakat. Motor listrik dikenal memiliki banyak manfaat, seperti ramah lingkungan, hemat biaya, dan perawatan yang mudah. Tetapi, motor listrik juga punya beberapa kelemahan, seperti jarak tempuh yang pendek, waktu pengisian baterai yang lama, dan stasiun pengisian yang masih sedikit.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Baterai Sepeda Listrik Kesayangan Kamu , Nomor 9 Nama Smartphone

Meski begitu, di tengah ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang masih seumur jagung ditambah harga motor listrik yang masih mahal.Simak tips kami ini unutk membeli sepeda listrik Anda agar tidak terjadi miss manajemen keuangan di rumah tangga Anda ,yakni:

1. Pertimbangkan Budget

Tips membeli motor listrik yang perlu Anda ketahui Pertama adalah pertmbangan budget yang Anda miliki.Pertama-tama, sebelum Anda membeli motor listrik, Anda harus mempertimbangkan budget Anda. Namun, terkadang motor listrik memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan motor bensin dengan model yang mirip.Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki budget yang cukup sebelum memutuskan untuk membeli motor listrik.

BACA JUGA:Tidak hanya Smartphone, Xiaomi juga Punya Sepeda Listrik Recommended, Xiaomi Himo Z20 Series

2. Survei Harga 

Hal selanjutnya yang terpenting untuk dilakukan ketika membeli motor listrik, ialah ketahui harga pasaran dari motor listrik yang anda inginkan. Dengan melakukan riset harga pasar, anda akan memiliki data yang akurat terkait harga sebuah motor listrik pada tahun tertentu. Hal ini akan sangat membantu untuk menyaring pilihan motor listrik yang sangat banyak tersedia.  

3. Ketahui Kelengkapan Fitur

Kecanggihan motor listrik tidak hanya pada kata “listrik” saja. Untuk menambah nilai jual para pabrikan motor listrik saat ini juga berlomba-lomba menyematkan fitur pada unitnya. Fitur-fiturnya pun mirip seperti apa yang ada di kendaraan roda empat. Misalnya saja fitur cruise control dimana mesin mampu menahan kecepatan pada posisi stabil sehingga bisa lebih hemat.

BACA JUGA:Agar Awet, Ini 13 Cara Merawat Sepeda Listrik, Hindari Pengisian Daya Berlebihan

4. Cari Produsen yang Memiliki After Sales yang Baik

Terakhir, pastikan kamu memilih pabrikan motor yang memiliki reputasi after sales yang baik dan tentunya memiliki kantor perwakilan di daerahmu untuk memudahkan segala pelayananan purna jual. Selain itu, jangan lupa untuk menanyakan garansi atau proteksi apa saja yang diberikan selama memiliki motor listrik, berapa jangka waktunya, dan bagaimana proses klaimnya.

5. Pastikan Tempat Pengisian Daya Mudah Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: