Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Beralih ke BBM Pertamax Green Ron 95, Harganya Segini

Banyak yang Beralih ke BBM Pertamax Green Ron 95, Harganya Segini

Harga Pertamax Green 95--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – PT Pertamina (Persero) akan menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yang disebut Pertamax Green 95. Dimana baru-baru ini sudah dijual di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya.

BBM Pertamax Green memiliki nilai RON lebih tinggi dari Pertamax, yakni 95. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, BBM jenis baru itu termasuk ke dalam kategori BBM nonsubsidi.

Selain itu, BBM Pertamax Green 95 ini akan diujicoba di 17 titik SPBU yang tersebar di Jawa Timur dan Jakarta. BBM Pertamax Green 95 adalah BBM jenis baru yang dibuat mengunakan campuran Pertamax dengan Bioetanol sebesar 5 persen.

BACA JUGA:Link Cek Status Kelulusan PPPK Kemenag 2023, Lulus Wajib SKTT, Begini Ketentuannya

BBM Pertamax Green 95 memiliki kualitas yang lebih tinggi dari Pertamax, tetapi di bawah Pertamax Turbo. 

Sedangkan untuk kisaran harganya sendiri juga cukup murah. Akan tetapi sebelum mengetahui harganya terlebih dahulu kamu harus ketahui apa itu BBM Pertamax Gren Ron 95 dan bagaimana manfaat yang diberikan.

Lalu, apa itu BBM Pertamax Green RON 95? 

BBM Pertamax Green RON 95 merupakan BBM Bioetanol pertama dari Pertamina. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, bioetanol adalah salah satu bentuk energi terbarukan yang diproduksi dari tumbuhan melalui proses fermentasi.

BACA JUGA:BBM Mahal, Ini 9 Tips Membeli Motor Listrik, Tetapi Pastikan Nomor 2 dan 8 Jadi Syarat Utama Ya

Etanol sendiri dapat diproduksi dari tanaman-tanaman yang umum, salah satunya tebu. Kendati demikian, Nicke memastikan bahwa pembuatan etanol tidak akan mempengaruhi produksi gula di pasaran. 

BBM ini akan menjadi jenis BBM kedua yang dicampur dengan bahan nabati. Sebelumnya, Pertamina telah menjual biodesel 35 persen. 

Adapun biodiesel ini adalah campuran bahan bakar nabati berbasis minyak kelapa sawit, yaitu Fatty Acid Methyl Esters (FAME).

Nah, jika sudah mengetahui apa saja pengertian BBM Pertamax Gren Ron 95, maka mengetahui manfaatnya juga penting.

Berikut ini manfaat BBM Pertamax Gren Ron 95:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: