Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Beralih ke BBM Pertamax Green Ron 95, Harganya Segini

Banyak yang Beralih ke BBM Pertamax Green Ron 95, Harganya Segini

Harga Pertamax Green 95--

Pertama, pengurangan emisi gas rumah kaca hingga 43 persen termasuk karbon dioksida, nitrogen oksida, dan partikel PM2 dan meningkatkan bauran energti terbarukan yang ditargetkan mencapai 23 persen pada 2025. 

BACA JUGA:Berbahaya, Penderita Diabetes Wajib Hindari 9 Makanan Ini Agar Kadar Gula Darah Tetap Aman

Penurunan emisi dapat terjadi karena etanol sebagai gasohol memiliki nilai oktan sebesar (RON) 128, sehingga pencampuran dengan bensin akan meningkatkan kadar oktan dan kualitas pembakaran BBM. 

Pengadaan BBM Pertamax Green RON 95 juga menjadi langkah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menurunkan karbon emisi. Di sisi lain, pengadaaan bioetanol juga menjadi salah satu wujud kemandirian energi di Indonesia.

Berikut daftar harga yang sesuai dengan kelasnya (RON 95):

Harga BBM RON 95 memang berkisar mulai dari Rp13.000. Salah satu perusahaan distribusi BBM yang telah menjual BBM dengan RON 95 adalah Shell. 

Jika dilihat dari per 1 Juli 2023 lalu, harga BBM Shell V-Power (RON 95) adalah Rp 13.780-Rp 14.080. 

BACA JUGA:9 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Merugi, Nomor 1 Paling Sering Diabaikan

Adapun BBM RON 95 yang dijual oleh Vivo harganya adalah Rp 13.200. Sementara untuk BBM RON 95 keluaran BP Ultimate harganya adalah Rp 13.400 per liter.

Namun, karena merupakan BBM jenis non subsidi, ada kemungkinan harga BBM Pertamax Green RON 95 akan mengalami penyesuaian mengikuti tren harga rata-rata minyak dunia.

Itulah pengertian dan manfaat berserta daftar harga BBM Pertamax Gren Ron 95, Saat ini kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan mulai meningkat. 

Ini dapat dilihat dari kenaikan konsumsi BBM nonsubsidi. Menurut data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) per Juli 2021 lalu,  penggunaan BBM dengan research octane number (RON) 90 mengalami peningkatan hingga 70 persen dibandingkan jenis lainnya. 

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya, Cara Mendaftar dan Dokumen yang Wajib Disiapkan

Hal tersebut menjadi berita baik. Ini mengingat BBM ramah lingkungan berperan besar bagi pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK). 

Tak hanya itu, kenaikan penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan juga sejalan dengan target pemerintah untuk dapat menurunkan emisi GRK hingga 29 persen pada 2030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: