Iklan dempo dalam berita

Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya

Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya

Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya--foto; ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -Honda tak hanya berkarya di industri motor konvensional berbahan bakar fosil ,tapi juga telah lama pula bermain di industri motor listrik ,Salah satu skuter listriknya ,yaitu Honda U-Go ,kalau di Cina motor ini dipegang Wuyang Honda ,Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China.


Motor ini tidak didistribusikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), tetapi oleh importir umum Pro Bike.Harga motor ini dibanderol sekitar Rp39 jutaan. Namun karena stoknya terbatas dan motor ini diimpor dalam kondisi utuh alias CBU, maka calon konsumen harus menunggu inden paling cepat 1 bulan hingga 3 bulan.

BACA JUGA:India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?


Di atas kertas, motor listrik Honda terbaru ini hadir dalam 2 varian baterai, yaitu 1.200 watt dan 800 watt. Untuk varian 1.200 watt diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimum 53 km/jam.


Menariknya, motor ini telah dibekali 2 buah baterai lithium 48V/30Ah yang mampu menjelajah sejauh 133 km dalam kondisi daya penuh, loh. Pengisian baterainya sendiri hanya memakan waktu 2 jam saja.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Motor Listrik dari Gogoro, Spesifikasi Hebat Harga Bersahabat


Meski suspensi depannya masih teleskopik, tapi di bagian suspensi belakang model ganda bisa diatur untuk preload-nya sehingga akan lebih menambah kenyamanan.


Sedangkan dari segi fitur, motor listrik ini dilengkapi dengan panel instrumen digital, USB charger, smartkey system, hingga riding mode. Pada versi terbarunya, Honda U-GO dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna terhubung ke smartphone melalui aplikasi Wi-box.

BACA JUGA:9 Tips Merawat Sepeda Motor Listrik, Nomor 3 Terdengar Sepele tapi Fatal


Dengan fitur ini, pengguna bisa membaca statistik jarak dan menampilkan hasil navigasi melalui sistem GPS.Secara tampilan, skuter listrik Honda U-GO juga mengusung konsep futuristik yang minim lekukan tajam, cenderung memberikan kesan imut.


Walaupun bodi yang terlihat mungil, tapi bagasi motor ini terbilang cukup besar. Bagaimana tidak, kamu diklaim bisa menyimpan helm berjenis half-face di balik jok motor ini.


Jika dilihat dari depan, tampak letak lampu sein motor yang terpisah dengan stang. Selain itu, headlamp-nya juga kelihatan modern dengan bentuk vertikal.

BACA JUGA:Lulusan S1 Merapat, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Buka Lowongan Kerja


Seperti namanya, siluet pada bagian samping motor ini tampak berbentuk huruf "U", ditandai dengan area kaki yang lebar serta motor pengegrak model hub yang menyatu dengan ban belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: