Iklan dempo dalam berita

Berkah Akhir Tahun, Ini Daftar Bansos Cair Desember 2023, Ada BLT El Nino hingga PKH Rp3 Juta

Berkah Akhir Tahun, Ini Daftar Bansos Cair Desember 2023, Ada BLT El Nino hingga PKH Rp3 Juta

Ini Daftar Bansos Cair Desember 2023, Ada BLT El Nino hingga PKH Rp3 Juta--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu yang paling ditunggu-tunggu masyarakat adalah Bantuan Sosial atau Bansos bulan Desember 2023.

Kabar baiknya Bansos yang akan cair Desember 2023 ini terdapat tiga Bantuan Sosial yaitu, BLT EL Nino, Bansos PKH, dan Beras 10 kg.

BACA JUGA:Inilah Daftar Bansos yang Segera Cair Januari 2024, Ada PKH hingga Bantuan Beras

Banos BLT El Nino termasuk salah satu yang ditunggu. Sesuai dengan namanya, Banos ini khusus diberikan kepada mereka yang terdampak El Nino. 

BLT El Nino merupakan bantuan secara tunai guna meringankan beban perekonomian masyarakat untuk menghadapi dampak El Nino.

Bantuan ini termasuk paket kebijakan ekonomi yang disiapkan oleh Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Berkah Akhir Tahun, Berikut Deretan Bansos yang Segera Cair Desember 2023, Cek Nama Penerimanya Disini

Lalu, siapa penerima BLT El Nino Desember 2023? 

Syarat penerima BLT El Nino 2023 adalah masyarakat kategori miskin dan sudah terdaftar dalam Program Keluarga Harapan atau PKH. 

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, dana BLT El Nino 2023 diperuntukkan bagi 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Sosial atau Kemensos. 

BACA JUGA:5 Komponen yang Buat Status Kepesertaan Penerima Bansos KPM PKH 2024 Dihapus, Jangan Sepele

Menteri Sosial Tri Rismaharini pun dilaporkan sudah siap dengan data para calon penerima BLT El Nino 2023. 

Dilain sisi, Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Pemerintah dapat tepat sasaran alias untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam menyalurkan dana BLT El Nino 2023 . 

Tidak semua masyarakat memang masuk dalam daftar calon penerima bantuan tersebut. Oleh sebab itu, Puan ingin agar Pemerintah melakukan pembaharuan terhadap data penerima sembari memantau, mengevaluasi, serta memperbaiki kekurangan selama masa penyaluran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: