Iklan dempo dalam berita

Seluma Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, Pengendara Wajib Waspada Ruas Jalan Berikut

Seluma Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, Pengendara Wajib Waspada Ruas Jalan Berikut

Ruas jalan di Seluma perlu diwaspadai karena rawan kecelakaan lalu lintas--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Seluma terbilang tinggi. Dari data yang terangkum sejak awal Januari hingga pertengahan Desember 2023 ini, sudah 70 kasus kecelakaan lalulintas dengan korban meninggal dunia sudah 25 orang.

Hal tersebut menjadi catatan khusus bagi setiap pengendara yang akan melintas dan masuk wilayah Kabupaten Seluma, karena hampir sepanjang ruas jalan sejauh kurang lebih 175 km, dari perbatasan antara Kabupaten Seluma dengan Kota Bengkulu dari Kelurahan Babatan, hingga perbatasan antara Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras, sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Selamat Jalan Galang, Sempat Kritis, Pelajar SMP Tabrak Truk Shopee Meninggal Dunia

Dari rangkuman data RBTV sejak satu terakhir, kecelakaan yang sering menelan korban jiwa tertinggi di Kabupaten Seluma, sebagian besar dialami para pengendara sepeda motor.

Sedangkan kecelakaan tunggal, lebih sering dialami kendaraan antar kota antar provinsi seperti truk ekspedisi, walaupun ada juga yang dialami warga Kabupaten Seluma.

Faktor utama penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Seluma bagi para pengendara, tak hanya disebabkan karena kelalaian (human error) dan kondisi kendaraan, namun juga dilatarbelakangi belum pahamnya dengan medan jalan yang harus ditempuh.

BACA JUGA:Kata Zodiak Virgo, Aries, Capricorn untuk 12 Desember 2023, Siap-siap Ada Keberuntungan Menanti

Selain itu, pengendara juga dituntut ekstra waspada saat berkendara ketika melintas di Kabupaten Seluma, terutama ruas jalan yang memiliki trek lurus, menikung tajam, masih ada ternak berkaki empat yang berkeliaran, dipenuhi lubang, maupun sedang adanya proyek perbaikan jalan.

Berikut ini ruas jalan lintas Bengkulu-Manna yang ada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, yang sering menelan korban jiwa akibat kecelakaan.

1. Kelurahan Babatan

Dikenal dengan trek lurusnya, namun kerap membuat pengemudi atau pengendara cenderung lalai ketika menyalip, hingga berujung kecelakaan tunggal maupun tabrakan.

2. Desa Jenggalu

Dikenal dengan trek lurus dan tikungan patah, namun kerap membuat pengemudi atau pengendara cenderung lalai ketika menyalip, hingga berujung kecelakaan tunggal maupun tabrakan.

BACA JUGA:Hadiah Akhir Tahun, 5 Bansos Ini Cair Desember 2023, Lengkapi Syaratnya agar Dana Bisa Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: