Iklan dempo dalam berita

Angsuran Kurang dari Rp 1 Juta, Begini Syarat Ajukan KUR BSI Rp 50 Juta

Angsuran Kurang dari Rp 1 Juta, Begini Syarat Ajukan KUR BSI Rp 50 Juta

Syarat dan angsuran KUR BSI Rp 50 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bank Syariah Indonesia (BSI) salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2023. 

Setiap orang yang memenuhi syarat, bisa merasakan manfaat KUR BSI. Selain angsuran yang ringan, pastinya KUR BSI terbebas dari praktik riba. Bagaimana cara mendapatkan KUR BSI? Simak penjelasannya berikut. 

KUR BSI tahun 2023 menjadi pilihan baru bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga dengan metode syariah. Sebelum mengajukan, simak dahulu syarat KUR BSI 2023. 

BACA JUGA:Ada Niat Buka Usaha Kecil-kecilan, Bisa Ajukan KUR BNI Rp 25 Juta, Angsurannya Rp 483 Ribu

Melalui KUR BSI 2023, pelaku UMKM akan memperoleh dana pinjaman tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga KUR 6 persen diganti dengan margin keuntungan dengan akad ijarah, murabahah, atau MMQ. 

Dengan perubahan atau sistem yang dipakaikan itu, masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam tidak perlu ragu lagi. Sistem margin keuntungan telah melalui berbagai kajian dan dinyatakan bukan lah praktik riba. 

Adapun alokasi KUR BSI sebanyak Rp14 triliun. Ada Rp3 triliun khusus Aceh dan Rp11 triliun ada di setiap provinsi se-Indonesia. 

Bagi pelaku UMKM yang ingin dapat pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta di Juli 2023, segera pelajari tabel angsuran KUR BSI. 

BACA JUGA:Walaupun Tidak Ada Jaminan Tetap Bisa Ajukan KUR Mandiri, Begini Caranya

Selain itu, pengajuan kredit di KUR BSI berbeda dengan KUR di bank konvensional, KUR BSI menggunakan prinsip syariah, sehingga pelaku UMKM tidak akan dikenai bunga.

Namun sebagai gantinya, KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah. 

Bagi pelaku UMKM yang ingin melihat rincian atau tabel simulasi dengan plafon hingga Rp50 juta ini, bisa melihatnya di akhir artikel berikut ini. 

Adapun Syarat untuk mengajukan pinjaman di BSI seperti dilansir dari laman resminya adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:Kemudahan KUR BRI, Pinjaman Rp 25 Juta, Angsurannya hanya Rp 483 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: