Iklan dempo dalam berita

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Talo Kecil Hangus Terbakar, Simak Cara Mencegah Rumah Terbakar

Ditinggal Kerja, Rumah Warga Talo Kecil Hangus Terbakar, Simak Cara Mencegah Rumah Terbakar

Rumah di Talo Kecil Seluma terbakar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM- Musibah kebakaran kembali terjadi di Dusun III Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil. Sebuah rumah berdinding papan berukuran 4x6 meter persegi milik Oki (24), hangus terbakar pada Selasa siang (12/12), sekitar pukul 14.30 WIB. 

Menurut keterangan salah seorang warga setempat Yusdi Hadion mengatakan, saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong. Ini lantaran pasangan suami istri penghuni rumah yakni Oki (24) dan Febiola (22) sedang bekerja, sedangkan putrinya bernama Khaira yang masih berusia 2 tahun, ketika itu dititipkan bersama neneknya yang berada di depan rumah.

BACA JUGA:Lensa Kacamata Buram, Tenang ada 7 Cara Membersihkan, Makin Kinclong Seperti Baru Beli

“Kejadiannya tadi pas rumah dalam kondisi kosong, suaminya lagi kerja di RAM sawit, istrinya sedang berjualan cabai keliling,” terang Yusdi Hadion.

Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran ini, namun dugaan sementara api berasal dari kompor. Api baru dapat dijinakan beberapa menit kemudian, setelah warga bergotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, lantaran seisi rumah berupa perabotan dan barang-barang elektronik tak dapat diselamatkan lagi.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologis Pembunuhan di Liku Sembilan melalui 35 Adegan Rekonstruksi

 

Cara Mencegah Kebakaran di Rumah

Berikut ini beberapa langkah mencegah kebakaran di rumah:

1. Mematikan alat elektronik 

Tips mencegah kebakaran yang pertama adalah mematikan alat elektronik saat bepergian. Penggunaan listrik berlebihan yang menyebabkan arus pendek listrik dapat meningkatkan potensi terjadinya kebakaran. Oleh karena itu, jangan lupa mencabut semua peralatan elektronik yang tidak digunakan.

2. Jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: