Iklan dempo dalam berita

Bukan Miliaran tapi Triliunan, Berikut Deretan Lukisan Termahal di Dunia, Mona Lisa Termasuk?

Bukan Miliaran tapi Triliunan, Berikut Deretan Lukisan Termahal di Dunia, Mona Lisa Termasuk?

Deretan lukisan paling mahal di dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lukisan salah satu bentuk seni visual yang telah ada sejak zaman kuno. Dalam dunia seni, ada berbagai jenis lukisan yang memikat hati semua orang. Namun ada pula yang memiliki harga fantastis di mata dunia. 

Lalu lukisan mana saja yang menjadi lukisan termahal di dunia ini? Artikel ini akan menjelajahi beberapa lukisan termahal di dunia, menggali sejarah dan keindahan yang ada di balik setiap karya seni yang memukau ini.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BKKBN, Ada 7 Poisi Terbaik Dibuka untuk Lulusan SMA hingga S1, Pendaftaran Ditutup 15 Desember

1.Interchange karya Willem de Kooning (1955)

Lukisan pertama yang memiliki harga fantastis adalah Interchange karya Willem de Kooning. Lukisan ini diciptakan pada tahun 1955, saat itu Willem terinspirasi dari lingkungan kota New York. 

Lukisan Interchange ini terjual dengan harga sekitar $300 juta atau senilai dengan Rp 4,2 TTriliun pada tahun 2015 lalu. Interchange merupakan sebuah lukisan gaya abstrak-ekspresionis. 

Lukisan termahal ini dapat Anda temukan di Art Institute of Chicago, Amerika Serikat. 

2. The Card Players – Paul Cézanne (1894-5)

Lukisan kedua yang memiliki harga termahal adalah The Card Players karya Paul Cézanne. Lukisan ini terjual dengan harga $250 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun. 

Lukisan ini dibuat tahun 1893. Lukisan The Card Players terjual pada tahun 2011 oleh keluarga kerajaan Qatar.

BACA JUGA:Ketahui Keunggulan dan Kekurangan yang Dimiliki anda Tangan Basah Vs Digital

3. Salvator Mundi karya Leonardo Da Vinci (1490-1500)

Lukisan ketiga dengan harga selangit adalah Salvator Mundi. Lukisan termahal di dunia yang satu ini merupakan salah satu lukisan karya dari Leonardo Da Vinci. Salvator Mundi ini dijual sekitar US$ 450,3 juta atau setara dengan Rp 6,4 triliun. 

Lukisan ini memperlihatkan Yesus Kristus yang sedang memegang bola kristal. Lukisan ini dibuat di periode yang sama dengan pembuatan Mona Lisa. Lukisan ini juga pernah hilang antara tahun 1763 hingga tahun 1900. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: