Iklan dempo dalam berita

Pasca Warga Binaan Rutan Kabur, Lapas Curup Lakukan Ini

Pasca Warga Binaan Rutan Kabur, Lapas Curup Lakukan Ini

Pasca Warga Binaan Rutan Kabur, Lapas Curup Lakukan Ini--

CURUP RBTVCAMKOHA.COM - Kaburnya salah seorang warga binaan Rutan Malabero (sekarang sudah ditangkap lagi), menjadi perhatian seluruh Lapas. Termasuk Lapas Curup.

BACA JUGA:Tabrak Pembatas Jalan Mini Bus Terbalik, Begini Kronologisnya

Dijelaskan Kepala Lapas Kelas IIA Curup, Bambang Wijanarko melalui Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Hadi Wijaya pada Sabtu siang (21/1) mencegah kejadian serupa, pihaknya melakukan pendekatan secara persuasif dan secara teknis agar tidak ada kabur.

BACA JUGA:Capek-capek Lompati Pagar Berduri dan Sembunyi di Semak, Tahanan Ini Balik Lagi ke Penjara

"Kami selalu melakukan pendekatan kepada warga binaan agar bisa bercerita permasalahan yang sedang mereka hadapi, dan para petugas juga berusaha agar warga binaan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam lapas," kata Hadi Wijaya.

Ditambahkan Hadi pihaknya juga menyiapkan fasilitas untuk warga binaan untuk menyalurkan kreativitas, meski di dalam lapas.

BACA JUGA:Pulang Berkebun, Warga Padang Guci Terseret Arus Sungai

"Kita menyediakan tempat yang memang khusus untuk menyalurkan kreativitas warga binaan di dalam lapas agar mereka melakukan kegiatan positif," tambah Hadi.

Di Lapas Curup kejadian serupa pernah terjadi. Namun itu lima tahun lalu. Setelah pihak Lapas meningkatkan pendekatan, tidak ada lagi yang kabur.

BACA JUGA:Berharap BSU Pekerja Kembali Disalurkan, Ini Info Terbarunya

"Sekarang semua warga binaan kita berdayakan untuk melakukan kegiatan yang positif. Dan semuanya harus menceritakan masalahnya agar tidak tertekan di dalam Lapas," tutup Hadi.

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: