Iklan dempo dalam berita

Debat Pilpres Seru, Saling Sentil Soal Demokrasi dan Putusan MK

Debat Pilpres Seru, Saling Sentil Soal Demokrasi dan Putusan MK

Debat perdana calon Presiden--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Debat perdana calon presiden Selasa (12/12) berjalan seru. Para calon saling sentil walaupun pada beberapa hal saling mendukung gagasan dan tanggapan.

Debat ini menghadirkan seluruh calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Selain itu seluruh wakil calon presiden juga hadir.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Jasa Tukang Borongan atau Harian, Jangan Salah Pilih

Keseruan debat ini mulai terlihat pada sesi saling menanggapi. Seperti ketika Anies mengatakan indeks demokrasi Indonesia menurun. Pernyataan ini ditanggapi Prabowo dengan mengatakan jika sosok Anies yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta merupakan hasil dari demokrasi di Indonesia yang berjalan baik.

Tanggapan Prabowo ini juga dibalas Anies dengan mengatakan jika di dalam demokrasi dibutuhkan pihak oposisi. Dan secara langsung Anies menyebut jika Prabowo tidak betah menjadi oposisi.

Keseruan lainnya ketika Ganja Pranowo menanyakan persoalan putusan Mahkamah Konstitusi terkait syarat usia calon presiden dan wakil presiden. Pertanyaan ini disampaikan kepada Prabowo Subianto.

BACA JUGA:4 Langkah Mudah Pinjam Rp 10 Juta di KUR Syariah Pegadaian Tanpa Jaminan, Cek Tabel Angsurannya

Walaupun pada sesi ini bukan lah sesi tanya jawab, melainkan sesi saling menanggapi, namun Prabowo tetap merespon pertanyaan Ganjar itu. Dikatakan Prabowo jika masyarakat Indonesia bisa melihat semua proses pemerintahan maupun penegakan hukum di Indonesia. 

Jadwal Debat Capres-Cawapres 

Berikut Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024:

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023

Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024

Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: