Iklan dempo dalam berita

Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Alasan emas putih lebih mahal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mungkin kebanyakan orang lebih akrab dengan emas kuning dibandingkan emas putih. Sebagian besar orang juga cenderung mengira emas putih adalah perak karena warnanya yang mirip.

Namun sebetulnya, emas putih dan perak jelas berbeda. Emas merupakan logam mulia yang dikenal karena nilai harganya yang relatif stabil dan kemampuannya untuk bertahan terhadap perubahan ekonomi. 

BACA JUGA:Penting Sebelum Renovasi Rumah, 6 Tips Memilih Jasa Tukang Harian atau Borongan

Ketika membahas emas, emas memiliki 2 jenis yakni emas putih dan emas kuning. Memahami perbedaan antara emas putih dan emas kuning sangat penting. Berikut poin-poin terkait perbedaan keduanya:

1. Ketahanan terhadap Korosi dan Dampak

Emas putih lebih tahan terhadap korosi dan dampak dibandingkan perak. Ini membuat emas putih menjadi pilihan yang lebih tahan lama dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

2. Harga

Perak merupakan logam yang lebih terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang baik untuk perhiasan kostum atau sebagai pilihan ekonomis.

Emas putih, meskipun lebih mahal daripada perak, masih lebih terjangkau dibandingkan platinum. Harganya mencerminkan daya tahan dan keunggulan estetika yang dimilikinya.

BACA JUGA:Jasa Tukang Harian atau Tukang Borongan, Mana yang Lebih Hemat? Simak Simulasi Perhitungannya

3. Warna

Meskipun warna emas putih dan perak bisa terlihat mirip, emas putih biasanya memiliki nuansa putih keabu-abuan atau kebiruan. Ini disebabkan oleh campuran logam lain seperti paladium atau nikel yang ditambahkan ke dalam emas putih.

4. Keberkilauan dan Keanggunan

Emas putih sering dianggap memiliki tampilan yang lebih mewah dan modern, sementara perak sering diidentifikasi dengan keanggunan yang klasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: