Iklan dempo dalam berita

Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Alasan emas putih lebih mahal--

5. Perbedaan visual antara emas putih dan emas kuning adalah salah satu hal pertama yang mencolok. Emas putih, karena mengandung campuran logam seperti perak atau paladium, memiliki tampilan yang lebih putih atau abu-abu. Hal ini memberikan kesan elegan dan kontemporer, serta membuatnya cocok untuk sisi tampilan.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Jasa Tukang Borongan atau Harian, Jangan Salah Pilih

6. Perbedaan utama antara emas putih dan kuning terletak pada tampilannya Emas putih cenderung memiliki nuansa keputih-putihan karena mencampur beberapa logam, termasuk perak. Sementara itu, emas kuning memiliki kilau kuning yang khas, yang sering kita lihat.

7. Cara Merawat

Perbedaan berikutnya terletak pada cara merawat keduanya. Emas kuning cenderung lebih rentan terhadap goresan, sehingga memerlukan perawatan ekstra, terutama dalam bentuk pemolesan berkala. 

Di sisi lain, emas putih cenderung tidak memerlukan perawatan intensif dan memiliki daya tahan warna yang lebih lama.

BACA JUGA:4 Langkah Mudah Pinjam Rp 10 Juta di KUR Syariah Pegadaian Tanpa Jaminan, Cek Tabel Angsurannya

8. Perbedaan Harga

Perbedaan ketiga terletak pada harga. Emas putih memiliki harga yang cenderung lebih tinggi karena penggunaan lapisan rodium. Sebaliknya, emas kuning dengan campuran seng dan tembaga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan emas putih yang menggunakan rodium.

9. Ketahanan

Perbedaan keempatnya adalah ketahanan emas. Emas putih memiliki kandungan emas di bawah 75% dan tambahan bahan rodium yang kuat, sehingga memiliki ketahanan yang lebih baik. 

Emas kuning, dengan kandungan emas lebih banyak, cenderung lebih lunak dan meninggalkan bekas gigitan saat digigit untuk memeriksa keasliannya.

10. Isi Kandungan Emas

Perbedaan kelima terletak pada isi kandungan emas. Emas putih memiliki kandungan 75% emas dan 25% perak atau platinum. Sementara itu, emas kuning memiliki kandungan 75% emas (atau lebih) dan sisanya diisi dengan tembaga dan seng.

BACA JUGA:Pakai Jasa Tukang Harian atau Borongan Saat Bangun Rumah? Ini Perbandingannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: