Iklan dempo dalam berita

Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

Uang kuno yang dihargai hingga ratusan juta rupiah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Uang kuno memiliki daya tarik yang tak tertandingi bagi para kolektor dan pecinta sejarah. Di Indonesia, ada sejarah yang kaya dengan beragam tentang mata uang kuno yang memiliki keunik dan bernilai tinggi. 

Lalu uang kuno apa saja yang memiliki nilai jual tertinggi ini? Artikel ini akan mengulas beberapa uang kuno termahal di Indonesia, yang tentunya menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia.

BACA JUGA:Demi Selembar Perangko Ada Orang Rela Bayar Miliaran Rupiah, Ini Deretan Perangko Paling Mahal

1.Uang Koin Rp50 (1978) 

Uang kuno termahal di Indonesia yang pertama adalah uang koin Rp50. Uang koin ini memiliki ciri-ciri gambar burung cendrawasih. Uang koin ini di dibuat pada tahun 1971 dan sudah tidak diedarkan lagi di masyarakat. Uang ini diperkirakan memiliki harga jual mencapai Rp100 juta per keping.

2. Uang Kertas Rp500 (1992) 

Selain uang koin pecahan 50, uang kerta pecahan 500 merupakan uang kuno dengan harga termahal berikutnya. Uang kertas terbitan tahun 1992 ini menjadi salah satu yang paling diincar banyak kolektor dan harganya sangat mahal. Uang ini telah ditarik peredarannya sehingga membuatnya menjadi langka. Uang pecahan 500 ini dibanderol dengan harga Rp5.000–Rp100 juta untuk satu lembar uang kertas bergambar orang utan ini. 

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Ini Tahapan yang Wajib Dilakukan Bagi yang Sudah Lulus, Jangan Sepelekan

3. Uang Koin Rp25 (1922)

Uang koin Indonesia Rp25 ini menjadi salah satu uang kuno yang memiliki harga jual tinggi dan paling banyak dicari. Dikeluarkan pada tahun 1922 dan uang ini kini sudah tidak diedarkan lagi di masyarakat.

Karenanya keberadaannya uang ini di incar untuk menjadi koleksi dengan harga cukup tinggi, yaitu sekitar Rp100 juta per keping.

4.  Uang Kertas Rp5.000 (1958) 

Uang kuno dengan harga fantastis berikutnya adalah uang kertas kuno pecahan Rp5.000 yang terbit pada tahun 1958 lalu. Uang yang memiliki gambar seorang perempuan berkebaya dengan memegang padi ini juga dihargai hingga jutaan rupiah, bahkan uang ini bisa mencapai lebih dari Rp10 juta. 

BACA JUGA:Ini Arti Kode P, P/L, PR1, PR2, L2, L3, TL, dan A pada Pengumuman Kelulusan PPPK 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: