Iklan dempo dalam berita

7 Uang Kuno dengan Harga Selangit, Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Sport

7 Uang Kuno dengan Harga Selangit, Harganya Lebih Mahal Dibanding Mobil Sport

Uang kuno dengan harga lebih mahal dibanding mobil sport--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Uang kuno memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para kolektor dan pecinta sejarah di seluruh dunia. 

Warisan yang berharga ini bukan hanya sekadar menyimpan nilai material, tetapi juga menceritakan kisah tentang budaya, peradaban, dan pencapaian manusia di masa lalu yang telah mendahului kita. 

Di balik sejarahnya, uang kuno ini memiliki harga yang sangat fantastis dan menjadi incaran bagi para kolektor. Lalu uang kuno mana saja yang memiliki harga fantastis ini?

BACA JUGA:Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

1. Flowing Hair Silver/ Copper Dollar (1794)

Uang kuno termahal di dunia pada posisi pertama adalah Flowing Hair Silver/ Copper Dollar. Jika Anda ingin mengoleksi uang satu ini, maka Anda harus mengeluarkan uang ekstra yaitu sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp142,6 miliar. 

Beberapa ahli numismatik meyakini bahwa koin satu ini merupakan koin perak pertama yang dicetak dan dikeluarkan oleh Pemerintah Federal AS pada masa itu sejak 1794.

2. Double Eagle (1933)

Uang kuno termahal di dunia kedua adalaha double eagle. Double Eagle, merupakan uang koin yang dicetak pada tahun 1933. Fakta menariknya, uang ini sempat ditarik dari peredaran untuk dilebur kembali pada saat itu. 

BACA JUGA:Demi Selembar Perangko Ada Orang Rela Bayar Miliaran Rupiah, Ini Deretan Perangko Paling Mahal

Alasannya terjadinya hal ini karena Presiden AS saat itu, Theodore Roosevelt, melarang siapa pun mempunyai emas. sehingga membuat koin ini sekarang menjadi sangat langka. 

Harga uang koin kuno satu ini bisa mencapai US$7,5 juta atau setara sekitar Rp108,4 miliar. 

3. Brasher Doubloon (1787)

Uang kuno termahal selanjutnya adalah Brasher Doubloon. koin ini diciptakan pada tahun 1787 dan digunakan untuk meyakinkan negara bagian New York di Amerika Serikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: