Iklan dempo dalam berita

Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Cara menghindari mabuk di perjalanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Liburan akhir tahun adalah hal yang ditunggu-tunggu ya Bunda. Bahkan hampir sebagian orang sudah merencanakan liburan akhir tahun dari jauh-jauh hari.

Perjalanan untuk berlibur tentu akan sangat menyenangkan. Namun itu bagi mereka yang tidak mengalami mabuk perjalanan. Tidak berlaku bagi mereka yang setiap ingin bepergian sudah mulai ketakutan mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti suhu di dalam mobil yang terlalu dingin atau terlalu panas, makanan yang dikonsumsi, kebersihan mobil, hingga kondisi jalanan yang dilewati. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro Meluncur Global Pada Januari, Barang Mewah tapi Harga Sahabat

Supaya perjalanan liburannya menjadi lancar dan menyenangkan, bunda bisa coba lakukan beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan berikut ini:

1. Konsumsi jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Bersumber dari beberapa penelitian, menunjukkan bahwa jahe mampu menjaga fungsi pencernaan termasuk mengurangi rasa mual.

Mengkonsumsi minuman jahe atau permen jahe merupakan tips agar tidak mabuk perjalanan yang terbukti ampuh. Bahkan, mengkonsumsi jahe dianggap lebih efektif daripada minum obat yang biasa digunakan untuk mengatasi mabuk perjalanan.

BACA JUGA:Peluang Lulus KPPS Pemilu 2024, Pelajari Contoh Soal Tes Wawancara Berikut

2. Hirup udara segar

Berada di dalam kendaraan yang tertutup dalam waktu yang lama, seperti saat naik mobil, terkadang membuat bunda merasa pengap, pusing, dan mual. Saat mulai merasa pengap, hiruplah udara segar dengan membuka jendela. 

Ini merupakan tips agar tidak mabuk perjalanan yang sering dilakukan orang-orang.

Jika kondisi tidak memungkinkan untuk membuka jendela, arahkan AC tempat duduk bunda guna menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik.

3. Menekan pergelangan tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: