Kesempatan Besar, BRI Buka Rekrutmen Baru 13 Desember 2023 untuk Posisi Relationship Manager Dana
Lowongan kerja BRI--
Jika perekrut menyebutkan pertanyaan yang tidak dimengerti, cobalah untuk tidak panik dan asal menjawab pertanyaan tersebut. Pikirkan dan proses pertanyaan itu dengan perlahan sebelum menjawabnya.
Jangan takut untuk berinisiatif bertanya kembali kepada perekrut apakah pertanyaan yang dimaksud sesuai dengan pemahaman Anda.
BACA JUGA:Selamat! 3 Bansos Dibagikan Sekaligus Akhir Desember 2023 Ini, Simak Syarat untuk Dapat
Cara ini dapat memudahkan Anda untuk memberikan jawaban dengan baik sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh sang perekrut.
Jangan lupa juga untuk mempelajari berbagai pertanyaan yang sering muncul di tahap wawancara kerja.
6. Menjawab dengan jujur dan jelas
Usahakan untuk memberikan jawaban yang jujur, terstruktur, dan jelas. Artinya, jangan hanya menjawab dengan “ya” atau “tidak”, tetapi tambahkan informasi atau penjelasan tambahan yang berhubungan dengan pertanyaan yang diajukan.
Misalnya, jika perekrut menanyakan kemampuan teamwork Anda, maka berikanlah informasi tambahan seperti pendapat tentang bekerjasama dalam tim yang ideal, pengalaman bekerja sama dengan rekan kerja, serta pencapaian yang didapatkan dari kerja sama tersebut.
Dengan memberikan jawaban yang jujur sesuai dengan pengalaman yang dimiliki beserta contohnya, perekrut akan lebih mudah mendapatkan gambaran jelas dari maksud keseluruhan jawaban Anda.
BACA JUGA:Daripada Keluar Uang Banyak, Begini Cara Merawat AC Mobil agar Tetap Awet
7. Mengajukan pertanyaan
Jangan lewatkan kesempatan penting untuk tahu lebih banyak informasi keseluruhan perusahaan dengan cara mengajukan pertanyaan kepada perekrut.
Informasi ini dapat Anda gunakan untuk menentukan apakah perusahaan ini memberi kemudahan dalam penyusunan perencanaan karir dan sesuai dengan tujuan karir ideal yang diinginkan.
Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk menunjukkan semangat dan ketertarikan Anda terhadap perusahaan tersebut dengan mengajukan berbagai pertanyaan penting untuk membangun impresi baik di hadapan perekrut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: