Iklan dempo dalam berita

Butuh Lulusan IT, BNI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Daftar Cepat

Butuh Lulusan IT, BNI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Daftar Cepat

Lowongan kerja di BNI untuk lulusan S1--

2. Menjaga sikap dan perilaku saat bekerja

Dalam bekerja, sikap dan perilaku atau attitude sangat penting. Ini menjadi salah satu poin penilaian dari atasan.

Pastikan kamu selalu menjaga sikap dan perilaku saat bekerja. Tidak macam-macam atau berbuat nyeleneh yang melanggar aturan.

Sikap dan perilaku kamu akan selalu diawasi atasan. Karena percuma jago atau punya skill memadai, tetapi attitude buruk, maka tidak akan pernah dilirik untuk dipromosikan bos.

3. Perhatikan cara berkomunikasi

Ketika sudah dipromosikan atau naik jabatan, kamu akan memiliki bawahan yang perlu dibimbing sewaktu bekerja. Jika seandainya belum dipromosikan saja, komunikasi kamu dengan bos, rekan satu tim, maupun rekan kerja lain di divisi yang berbeda tidak baik, bagaimana kamu dapat memimpin.

Oleh sebab itu, selama bekerja, asah terus kemampuan berkomunikasi agar lebih baik. Bukan hanya dari cara bicara, tetapi juga tutur bahasa dan semakin aktif menjalin komunikasi dengan semua karyawan di lingkungan kantor dalam konteks yang positif.

4. Cara kamu membangun relasi

Selain cara berkomunikasi, kamu juga perlu belajar membangun relasi atau jaringan. Makanya, sering-sering lah bertemu dan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja, atasan, klien, bahkan orang-orang baru.

BACA JUGA:Anda Tidak Dapat Mengatur Ulang Kata Sandi Macbook , Klik Artikel Ini untuk Panduannya

Jika kamu sudah memiliki banyak relasi, atasan akan melihat kamu termasuk karyawan yang supel, mampu berkomunikasi yang baik dengan banyak orang, sehingga ketika dipromosikan ke jabatan lebih tinggi, kamu dapat memanfaatkan relasi tersebut untuk kemajuan perusahaan.

5. Asah sikap kepemimpinan

Atasan manapun tidak ingin mengangkat seseorang yang dirasa belum cocok untuk memimpin orang lain. Penting untuk mengasah sikap kepemimpinan kalau memang ingin dipromosikan.

Sikap ini meliputi cara kamu berkomunikasi, mengambil keputusan, hingga menghadapi masalah. Mulailah dengan hal-hal kecil, seperti berani mengeluarkan pendapat dalam rapat, berani mengkritik, hingga menjadi problem solving.

Perusahaan manapun pada akhirnya akan menilai setiap kinerja bagus yang dilakukan seseorang. Jika kamu dirasa terbaik, pasti dalam beberapa bulan ke depan akan dipromosikan. Who knows?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: