Iklan dempo dalam berita

Cara Hilangkan Mabuk Perjalanan dengan Aroma Terapi, Aroma Minyak Jahe Paling Disukai dari 6 Rekomendasi

Cara Hilangkan Mabuk Perjalanan dengan Aroma Terapi, Aroma Minyak Jahe Paling Disukai dari 6 Rekomendasi

Rekomendasi essential oil yang mampu redakan mual dan mabuk perjalanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Gejala mual dan mabuk pada saat sedang melakukan perjalanan yang panjang tentu bisa menghambat kenyamanan serta kesenangan pada saat liburan. Kondisi tersebut biasanya disebabkan oleh guncangan selama diperjalanan, bau mesin bahkan angin yang tidak bersahabat.

BACA JUGA:Bau Nafasmu Bikin Minder, Coba 5 Minuman Ini Biar Ngobrol Makin Pede

Dilansir dari beberapa sumber penelitian yang mengatakan bahwa, minyak esensial dapat menenangkan perut pada saat mual dan mabuk diperjalanan. Caranya pun hanya perlu mengambil napas dalam-dalam sambil menghirup aroma dari minyak esensial tersebut.

Jika bingung untuk memilih aroma yang tepat untuk mengatasi mabuk perjalanan, berikut ini rekomendasi essential oil yang mampu redakan mual dan mabuk perjalanan, dan tentunya bisa dibawa kemana-mana.

1. Minyak jahe

Jahe sudah terkenal memiliki kemapuan untuk mengobati berbagai macam keluhan. Termasuk juga untuk menenangkan perut pada saat mual dalam perjalanan. Cara menggunakannya, minyak jahe hanya perlu dituang ke kain kassa. Kemudian hirup aromanya sambil menarik napas dalam.  Berdasarkan hasil penelitian, khasiat minyak jahe dalam mengatasi mual lebih efektif.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tau, Ternyata 5 Bahan Alami Ini Bisa Ngilangin Bau Badan, Salah Satunya Tomat

2. Minyak kapulaga

Selain mencium aroma dari minyak jahe, mencium aroma kapulaga juga dapat membantu menghilangkan rasa mual. Hasil dari penelitian yang sama juga mengatakan bahwa minyak kapulaga juga ampuh dalam mengatasi mual dan mabuk perjalanan.

3. Minyak lavender

Minyak lavender memiliki aroma yang menenangkan. Namun, selain itu aroma minyak lavender diketahui juga memiliki manfaat untuk mengatasi mabuk perjalanan. Minyak lavebder bisa digunakan sebagai minyak aromaterapi di dalam diffuser virtual yang ada di mobil.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan Karang Gigi Menumpuk, Berbahaya, Ini Cara Mudah Mengatasinya

4. Minyak Spearmint

Sangat jarang diketahui, untuk meredakan mual, minyak esensial spearmint juga ampuh. Caranya bisa dioleskan pada area tertentu setelah dicampurkan dengan minyak carrier atau minyak pembawa. Seperti pada perut bagian bawah ataupun dihirup aroma mentolnya. Spearmint mungkin tak sepopuler lavender, tetapi khasiatnya seefektif peppermint dalam mengatasi mual dan mabuk perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: