Iklan dempo dalam berita

ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

Jadwal rilis ROG Phone 8 --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tampilan terbaru ROG Phone 8 telah muncul. Melalui akun resmi ROG Global di X, tampilan smartphone gaming tersebut terungkap. 

Terlihat penampilannya akan berbeda, karena tulisan “Republic Of Gamers” akan terlihat di belakang.

Terdapat di bagian sisi belakang tepatnya pojok kanan atas juga tampak tulisan 'est 2006' yang menandakan sudah 17 tahun sejak pertama kali ROG Phone muncul. Sekalian mengisyaratkan perjalanan panjang mereka untuk dipercaya pada segment tertentu.

BACA JUGA:Singgah Lagi ke Indonesia, Waspadai Covid-19 Varian Eris, Seperti Ini Gejalanya

Selain itu yang paling menarik perhatian yakni adanya kamera besar dengan dua lensa yang terpasang secara vertikal, menunjukkan ROG Phone 8 nantinya tidak hanya berfokus pada performa gaming saja. Namun soal kualitas kamera juga tidak akan kalah dengan para kompetitornya.

ROG Smartphone pun baru saja mendapat Bluetooth SIG certification. Itu berarti dalam waktu dekat ini ROG Phone 8 kemungkinan bakal segera rilis. ROG Phone 8 akan meluncur pada awal 2024 pada event CES 9 Januari mendatang dengan prosesor terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Ponsel spek gaming ini pun diduga akan munucl dalam 3 varian yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Ultimate dan ROG Phone 8 Pro. Dari ketiga model ini, ROG Phone 8 Ultimate diprediksi menjadi yang paling mengagumkan dengan fitur-fitur unggulan.

BACA JUGA:Honornya Naik 2 Kali Lipat, Kapan Gaji KPPS Pemilu 2024 Cair? Silakan Cek di Sini

Data dari IMEI menunjukkan bahwa ASUS ROG Phone 8 Ultimate akan menggunakan chipset octa-core dengan arsitektur CPU 1+5+2 yang baru, Qualcomm akan meluncurkan chipset generasi ketiganya pada ponsel unggulan mereka dalam beberapa bulan ke depan.

Nomor model yang sama juga dikaitkan dengan ROG Phone 8 biasa, mengindikasikan bahwa kedua ponsel ini mungkin akan berbagi chipset yang sama.

Hasil dari pengujian Geekbench juga mengungkapkan bahwa ASUS ROG Phone 8 Ultimate akan berjalan dengan sistem operasi Android 14, dengan skor pengujian mencapai 2.213 poin pada uji single-core dan 7.408 poin pada uji multi-core.

BACA JUGA:BKKBN Buka Lowongan Kerja Satgas Stunting 2024, Lulusan SMA hingga S1 Buruan Daftar

Selain itu, ponsel ini akan memiliki RAM sebesar 16GB, memberikan performa yang sangat kuat. Harga ASUS ROG Phone 7 varian 8GB + 256GB dijual dengan harga Rp 10,99 juta, sementara varian dengan RAM 12GB + 256GB dibanderol Rp 13,99 juta.

Dengan peningkatan spesifikasi yang diharapkan pada seri ASUS ROG Phone 8, terutama pada varian ROG Phone 8 Ultimate yang paling premium, kita dapat mengantisipasi kenaikan harga yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: